WARDANI, LELA KUSUMA (2021) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF MATEMATIS DITINJAU DARI HABITS OF MIND. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. Cover.pdf Download (87kB) |
|
Text
5. Abstrak-dikonversi.pdf Download (11kB) |
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (49kB) |
|
Text
7. Daftar isi, Daftar tabel, Daftar gambar, Daftar lampiran .pdf Download (939kB) |
|
Text
8. BAB 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
9. BAB 2.pdf Download (1MB) |
|
Text
10. BAB 3.pdf Download (969kB) |
|
Text
11. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
12. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (925kB) |
|
Text
13. Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Lela Kusuma Wardani (2021). Analisis Kemampuan Berpikir Reflektif Matematis Ditinjau dari Habits of Mind. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui kemampuan berpikir reflektif matematis peserta didik dengan habits of mind kategori tampak, pengembangan, mahir, dan teladan pada materi sistem persamaan linear tiga variabel. Penelitian ini menerapkan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian eksploratif. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data pada penelitian ini yaitu soal kemampuan berpikir reflektif matematis dan angket habits of mind. Data yang telah terkumpul dianalisis menggunakan teknik analisis Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan kemampuan berpikir reflektif matematis peserta didik dengan habits of mind kategori tampak, mampu menjawab indikator mengenali kesulitan suatu masalah, mengembangkan ide untuk menyelesaikan masalah, dan menguji solusi pemecahan masalah untuk digunakan dalam membuat simpulan. Kemampuan berpikir reflektif matematis peserta didik dengan habits of mind kategori pengembangan, mampu menjawab indikator mengenali kesulitan suatu masalah, mengembangkan ide untuk menyelesaikan masalah, dan menguji solusi pemecahan masalah untuk digunakan dalam membuat simpulan. Kemampuan berpikir reflektif matematis peserta didik dengan habits of mind kategori mahir, mampu menjawab indikator mengenali kesulitan suatu masalah, membatasi dan merumuskan masalah, mengajukan kemungkinan solusi, dan menguji solusi pemecahan masalah untuk digunakan dalam membuat simpulan. Kemampuan berpikir reflektif matematis peserta didik dengan habits of mind kategori teladan, mampu menjawab kelima indikator menurut Dewey. Kata kunci : Kemampuan Berpikir Reflektif Matematis, Habits of Mind
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 14 Feb 2022 01:14 |
Last Modified: | 14 Feb 2022 01:14 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4646 |
Actions (login required)
View Item |