PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE<PCK) MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN FISIKA DALAM MEREDUKSI MISKONSEPSI PESERTA DIDIK PADA MATERI GERAK LURUS

NURAENI, AYUNI (2021) PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE<PCK) MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN FISIKA DALAM MEREDUKSI MISKONSEPSI PESERTA DIDIK PADA MATERI GERAK LURUS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (175kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (329kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (227kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (283kB)
[img] Text
12. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
13. BAB 2 TINJAUAN TEORITIS.pdf

Download (5MB)
[img] Text
14. BAB 4 PROSEDUR PENELITIAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
15. BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)
[img] Text
16. BAB 5 SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (575kB)
[img] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pedagogical contest Knowledge<PCK) mahasiswa jurusan fisika dalam mereduksi miskonsepsi peserta didik pada materi gerak lurus.Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptifkuantitatif.Sumber data dalam penelitian ini mencakup 3 elemen yaitu<1) tempat:penelitian ini dilaksanakan di Jurusan Pendidikan Fisika Universitas Siliwangi,<2)aktifitas:mengisi instrumen berupa soal tes diagnotik dan vignette,<3)waktu:waktu persiapan,pelaksanaan sampai pelaporan dilaksanakan dari Januari-Agustus 2021.Teknik pengumpulan data yaitu tes diagnotik,vignette dan wawancara. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu peneliti sendiri sebagai instrumen utama dan instrumen bantu yakni soal tes diagnotik,persoalan dalam vignette,dan wawancara.Data hasil penelitian dianalisis dengan menggunakan model Milles dan Huberman yaitu melalui tahap reduksi data,penyajian data,dan penarikan kesimpulan.Hasil penelitian menunjukan bahwa PCK mahasiswa pendidikan fisika memiliki keterbatasan dalam pengetahuan konten.Pengetahuan pedagogik mahasiswa jurusan pendidikan fisika juga masih perlu lebih dikembangkan.Terdapat mahasiswa jurusan pendidikan fisika yang memiliki PCK dengan keterbatasan baik pengetahuan konten,pengetahuan pedagogik serta kurang dalam menimbang situasi dan kondisi peserta didik.Hal ini terlihat dari kemampuan mahasiswa jurusan pendidikan fisika dalam mengidentifikasi miskonsepsi dan penyebab miskonsepsi peserta didik serta cara untuk menanganinya. Kata kunci:PCK,miskonsepsi,mahasiswa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 08 Feb 2022 02:53
Last Modified: 08 Feb 2022 02:53
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4469

Actions (login required)

View Item View Item