ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK PESERTA DIDIK DITINJAU DARI GAYA BELAJAR

RAHMA, ULYA NUR (2021) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK PESERTA DIDIK DITINJAU DARI GAYA BELAJAR. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 COVER, LEMBAR PENGESAHAN, DAFTAR ISI, ABSTRAK.pdf

Download (648kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (155kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (293kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (168kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] Text
dapus&lampiran.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK ULYA NUR RAHMA 2021. Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Peserta Didik Ditinjau Dari Gaya Belajar. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik ditinjau dari gaya belajar. Penelitian menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilakukan di kelas VIIIA SMP Islam Nurul Yaqin dengan diberikan angket gaya belajar, subjek diambil sebanyak 4 orang yaitu satu orang masing-masing kelompok tipe gaya belajar diverger, konverger, akomodator dan assimilator kemudian diberikan tes kemampuan pemecahan masalah. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu pemberian angket gaya belajar, tes kemampuan pemecahan masalah dan wawancara. Instrumen penelitian ini yaitu angket gaya belajar berupa daftar pernyataan yang terdiri dari 4 kolom yang mewakili gaya belajar perkolomnya dan soal tes kemampuan pemecahan masalah matematik berbentuk satu soal uraian materi sistem persamaan linear dua variabel. Teknik analisis data dilakukan dengan tiga tahapan yaitu reduksi data, penyajian data dan verifikasi, Hasil analisis yang telah dilakukan bahwa gaya belajar yang dapat mengerjakan semua tahapan polya dalam penelitian ini yaitu subjek SKO dengan tipe gaya belajar Konverger, tetapi subjek SDI dengan tipe gaya belajar Diverger, subjek SAK dengan tipe gaya belajar Akomodator dan subjek SAS dengan tipe gaya belajar Assimilator belum dapat mengerjakan tahapan memeriksa kembali karena tidak dapat mengerjakan permasalahan dengan cara yang berbeda serta memasukan nilai yang telah di hitung sebelumnya. Kata kunci : Kemampuan Pemecahan Masalah,Gaya Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 27 Jan 2022 04:18
Last Modified: 27 Jan 2022 04:18
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4302

Actions (login required)

View Item View Item