ARISKA, EUIS (2021) PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN, EFIKASI DIRI, DAN KECERDASAN ADVERSITAS TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA (Survey pada Peserta Didik Kelas XII SMK Negeri Rajapolah Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
(1) COVER.pdf Download (96kB) |
|
Text
(2) LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (441kB) |
|
Text
(3) LEMBAR KEASLIAN.pdf Download (231kB) |
|
Text
(4) ABSTRAK.pdf Download (86kB) |
|
Text
(5) ABSTRACT.pdf Download (136kB) |
|
Text
(6) KATA PENGANTAR.pdf Download (150kB) |
|
Text
(7) UCAPAN TERIMAKASIH.pdf Download (86kB) |
|
Text
(8) DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, LAMPIRAN.pdf Download (108kB) |
|
Text
(9) BAB I.pdf Download (185kB) |
|
Text
(10) BAB II.pdf Download (397kB) |
|
Text
(11) BAB III.pdf Download (634kB) |
|
Text
(12) BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (388kB) |
|
Text
(13) BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (155kB) |
|
Text
(14) DAPUS.pdf Download (160kB) |
Abstract
ABSTRAK Euis Ariska (2021). Skripsi. Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan, Efikasi Diri, dan Kecerdasan Adversitas terhadap Intensi Berwirausaha (Survey pada Peserta Didik Kelas XII SMK Negeri Rajapolah Tahun Ajaran 2021/2022). Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Dibawah bimbingan Edi Fitriana Afriza, S.Pd., M.M dan Raden Roro Suci Nurdianti, M.Pd. Masalah dalam penelitian ini yaitu intensi berwirausaha peserta didik yang masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh pendidikan kewirausahaan, efikasi diri, dan kecerdasan adversitas terhadap intensi berwirausaha. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan desain penelitian eksplanatori research. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas XII SMK Negeri Rajapolah dengan menggunakan teknik simple random sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 257. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dan uji determinasi (R2 ). Hasil uji hipotesis secara parsial menunjukan bahwa pendidikan kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap intensi berwirausaha dengan nilai signifikansi 0,000, efikasi diri berpengaruh signifikan terhadap intensi berwirausaha dengan nilai signifikansi 0,000, kecerdasan adversitas berpengaruh signifikan terhadap intensi berwirausaha dengan nilai signifikansi 0,003. Hasil uji hipotesis secara simultan menunjukan bahwa terdapat pengaruh pendidikan kewirausahaan, efikasi diri dan kecerdasan adversitas terhadap intensi berwirausaha dengan nilai signifikansi 0,000 dan nilai Fhitung (84,859) > Ftabel (2,65). Simpulan dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh pendidikan kewirausahaan, efikasi diri, dan kecerdasan adversitas terhadap intensi berwirausaha baik secara parsial maupun secara simultan. Kata Kunci : Efikasi, Intensi, Kecerdasan Adversitas, Pendidikan, Wirausaha
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 25 Jan 2022 05:01 |
Last Modified: | 25 Jan 2022 05:01 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4212 |
Actions (login required)
View Item |