Maulana, Reza (2020) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG LAYANAN JASA TRANSPORTASI ONLINE (Studi Kasus Pengguna Grab di Kota Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
Cover.pdf Download (848kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (12kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (385kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (548kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (512kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (684kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (122kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (120kB) |
Abstract
ABSTRAK Reza Maulana, Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Layanan Jasa Transportasi Online (Studi Kasus Pengguna Grab Di Kota Tasikmalaya): Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi. Customer-oriented merupakan salah satu strategi agar bisnis mampu tetap berjalan sehingga perusahaan dapat mencapai tujuanya pada kondisi pasar yang sangat dinamis. Salah satu cara mengatasi hal tersebut yaitu menciptakan konsumen loyal yang selalu melakukan pembelian ulang. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian ulang, yaitu harga dan kualitas pelayanan. Adapun rumusan masalah ini adalah sebagai berikut: 1) apakah terdapat pengaruh harga terhadap keputusan pembelian ulang layanan jasa Grab? 2) apakah terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian ulang layanan jasa Grab? 3) apakah terdapat pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian ulang layanan jasa Grab? Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Populasi penelitian adalah populasi infinit dan jumlah sampel sebanyak 96 sampel. Teknik analisa yang digunakan yaitu, koefisien korelasi dengan product moment, regresi sederhana dan ganda, koefisien determinasi serta uji signifikansi. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut 1) harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian ulang dengan nilai r = 0,456 dan persamaan regresi y = 21,887 + 0,417X1 serta signifikansi kurang dari 0,05 (<0,05); 2) kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian ulang dengan nilai r = 0,596 dan persamaan regresi y = 0,340 + 0,550X2 serta nilai signifikansi kurang dari 0,05 (<0,05); 3) harga dan kualitas secara simultan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang dengan nilai r = 0,605 dan persamaan regresi y = 5,675 + 0,134X1 + 0,570X2 serta nilai signifikansi kurang dari 0,05 (<0,05). Maka harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang layanan jasa Grab baik secara parsial maupun simultan, sehingga hipotesis H0 ditolak dan Ha diterima. Kata kunci: Keputusan pembelian ulang, harga, kualitas pelayanan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 21 Jan 2022 07:37 |
Last Modified: | 21 Jan 2022 07:37 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4116 |
Actions (login required)
View Item |