EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 2 Pangkalan Karawang)

Kurniawan, Tia Andriani (2017) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 2 Pangkalan Karawang). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (40kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (153kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (147kB)
[img] Text
DAFTAR ISI S.Pd.pdf

Download (319kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (454kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (590kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (984kB)
[img] Text
BAB IV bunda.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (719kB)
[img] Text
bab v.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (267kB)

Abstract

ABSTRAK TIA ANDRIANI KURNIAWAN. 2017. Efektivitas Pembelajaran Think Talk Write (TTW) Dalam Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematik di Sekolah Menengah Pertama (Penelitian Terhadap Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 2 Pangkalan). Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah model pembelajaran Think Talk Write (TTW) lebih efektiv dalam meningkatkan kemampuan komunikasi peserta didik di Sekolah Menengah Pertama. Metode penelitian yang digunakan yaitu eksperimen. Populasinya adalah seluruh peserta didik kelas VII SMP Negeri 2 Pangkalan Kabupaten Karawang. Sample diambil 2 kelas secara acak (simple random sampling), terambil kelas VII A yang menggunakan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) dan kelas VII B yang menggunakan model pembelajaran langsung. Teknik pengumpulan data melakukan tes kemampuan komunikasi matematik dan penyebaran angket sikap peserta didik. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu soal tes kemampuan komunikasi matematik dan angket sikap peserta didik. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji perbedaan dua rata-rata. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh simpulan bahwa ada model pembelajaran Think Talk Write (TTW) lebih efektif dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematik peserta didik. Sikap peserta didik termasuk kualifikasi positif. Keywords: Efektivitas, Think Talk Write (TTW), pembelajaran langsung, Kemampuan komunikasi matematik, dan Sikap peserta didik

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 17 Jan 2022 06:02
Last Modified: 17 Jan 2022 06:02
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4080

Actions (login required)

View Item View Item