Kurniawan, Tia Andriani (2017) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 2 Pangkalan Karawang). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (40kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (153kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (147kB) |
|
Text
DAFTAR ISI S.Pd.pdf Download (319kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (454kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (590kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (984kB) |
|
Text
BAB IV bunda.pdf Restricted to Repository staff only Download (719kB) |
|
Text
bab v.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (267kB) |
Abstract
ABSTRAK TIA ANDRIANI KURNIAWAN. 2017. Efektivitas Pembelajaran Think Talk Write (TTW) Dalam Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematik di Sekolah Menengah Pertama (Penelitian Terhadap Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 2 Pangkalan). Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah model pembelajaran Think Talk Write (TTW) lebih efektiv dalam meningkatkan kemampuan komunikasi peserta didik di Sekolah Menengah Pertama. Metode penelitian yang digunakan yaitu eksperimen. Populasinya adalah seluruh peserta didik kelas VII SMP Negeri 2 Pangkalan Kabupaten Karawang. Sample diambil 2 kelas secara acak (simple random sampling), terambil kelas VII A yang menggunakan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) dan kelas VII B yang menggunakan model pembelajaran langsung. Teknik pengumpulan data melakukan tes kemampuan komunikasi matematik dan penyebaran angket sikap peserta didik. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu soal tes kemampuan komunikasi matematik dan angket sikap peserta didik. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji perbedaan dua rata-rata. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh simpulan bahwa ada model pembelajaran Think Talk Write (TTW) lebih efektif dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematik peserta didik. Sikap peserta didik termasuk kualifikasi positif. Keywords: Efektivitas, Think Talk Write (TTW), pembelajaran langsung, Kemampuan komunikasi matematik, dan Sikap peserta didik
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 17 Jan 2022 06:02 |
Last Modified: | 17 Jan 2022 06:02 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4080 |
Actions (login required)
View Item |