NURHALIZA, WAFA (2021) PENGARUH SELF REGULATED LEARNING DAN KONFORMITAS TEMAN SEBAYA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK (Survei Pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan 2017 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1 COVER.pdf Download (53kB) |
|
Text
3 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (708kB) |
|
Text
2 ABSTRAK.pdf Download (142kB) |
|
Text
5 BAB I.pdf Download (165kB) |
|
Text
6 BAB II.pdf Download (216kB) |
|
Text
7 BAB III.pdf Download (341kB) |
|
Text
8 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (302kB) |
|
Text
9 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (35kB) |
|
Text
10 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (105kB) |
Abstract
ABSTRAK Wafa Nurhaliza. 2021. Skripsi. “Pengaruh Self-Regulated Learning dan Konformitas Teman Sebaya Terhadap Motivasi Belajar Serta Implikasinya Terhadap Prokrastinasi Akademik (Survei Pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan 2017 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi) Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi. Di bawah bimbingan Dra. Hj. Heti Suherti, M.M dan Rendra Gumilar, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari self-regulated learning dan konformitas teman sebaya terhadap motivasi belajar serta implikasinya terhadap prokrastinasi akademik. Metode penelitian yang digunakan yaitu dengan metode survei dengan desain eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan 2017 yang berjumlah 116 mahasiswa. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampling jenuh. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan yaitu menggunakan analisis jalur (Path Analysis) dengan bantuan SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) Terdapat pengaruh secara positif dan signifikan dari self-regulated learning terhadap motivasi belajar 2) Terdapat pengaruh secara negatif dan signifikan dari konformitas teman sebaya terhadap motivasi belajar. 3) Terdapat pengaruh secara negatif tetapi tidak signifikan dari self-regulated learning terhadap prokrastinasi akademik. 4) Terdapat pengaruh secara positif dan signifikan dari konformitas teman sebaya terhadap prokrastinasi akademik. 5) Terdapat pengaruh secara negatif tetapi tidak signifikan dari motivasi belajar terhadap prokrastinasi akademik. 6) Terdapat pengaruh secara negatif tetapi tidak signifikan dari self-regulated learning terhadap prokrastinasi akademik melalui motivasi belajar dengan nila t hitung < t tabel (-0,563 < 1,982). 7) Terdapat pengaruh secara positif tetapi tidak signifikan dari konformitas teman sebaya terhadap prokrastinasi akademik melalui motivasi belajar dengan nilai t hitung < t tabel (0,535 < 1,982). Kata Kunci : regulasi, konformitas, motivasi, prokrastinasi
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 24 Dec 2021 03:37 |
Last Modified: | 24 Dec 2021 03:37 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3671 |
Actions (login required)
View Item |