ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINIER DUA VARIABEL BERDASARKAN TEORI APOS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK

KRISTINA, KRISTI (2019) ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINIER DUA VARIABEL BERDASARKAN TEORI APOS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Poin 1.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (131kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (251kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (182kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (510kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (85kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan kemampuan pemahaman matematisberdasarkan Teori APOS ditinjau dari Gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan angket, soal tes dan wawancara. Instrumen yang digunakan adalah angket gaya belajar untuk mengetahui gaya belajar peserta didik dan soal tes kemampuan pemahaman matematis untuk mengukur penguasaan materi berdasarkan Teori APOS. Pemilihan subjek dalam penelitian ini berdasarkan purposive, dengan pertimbangan peserta didik yang dijadikan subjek penelitian merupakan peserta didik yang mampu mengerjakan tes. Teknis analisis data yang digunakan meliputi reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil penelitian diperoleh bahwa peserta didik dengan gaya belajar visual mampu memenuhi beberapa indikator dari tahap aksi, proses dan objek; peserta didik dengan gaya belajar auditorial hanya mampu memenuhi beberapa indikator pada tahap aksi, proses, dan objek; peserta didik dengan gaya belajar kinestetik mampu memenuhi semua indikator pada tahap aksi, proses, objek dan skema. Kata kunci: Teori APOS, Kemampuan Pemahaman Matematis, Gaya Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 24 Dec 2021 02:22
Last Modified: 24 Dec 2021 02:22
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3670

Actions (login required)

View Item View Item