KRISTINA, KRISTI (2019) ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINIER DUA VARIABEL BERDASARKAN TEORI APOS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
Poin 1.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (131kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (251kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (182kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (510kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (86kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (85kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan kemampuan pemahaman matematisberdasarkan Teori APOS ditinjau dari Gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan angket, soal tes dan wawancara. Instrumen yang digunakan adalah angket gaya belajar untuk mengetahui gaya belajar peserta didik dan soal tes kemampuan pemahaman matematis untuk mengukur penguasaan materi berdasarkan Teori APOS. Pemilihan subjek dalam penelitian ini berdasarkan purposive, dengan pertimbangan peserta didik yang dijadikan subjek penelitian merupakan peserta didik yang mampu mengerjakan tes. Teknis analisis data yang digunakan meliputi reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil penelitian diperoleh bahwa peserta didik dengan gaya belajar visual mampu memenuhi beberapa indikator dari tahap aksi, proses dan objek; peserta didik dengan gaya belajar auditorial hanya mampu memenuhi beberapa indikator pada tahap aksi, proses, dan objek; peserta didik dengan gaya belajar kinestetik mampu memenuhi semua indikator pada tahap aksi, proses, objek dan skema. Kata kunci: Teori APOS, Kemampuan Pemahaman Matematis, Gaya Belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 24 Dec 2021 02:22 |
Last Modified: | 24 Dec 2021 02:22 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3670 |
Actions (login required)
View Item |