PENGARUH METAKOGNISI PESERTA DIDIK TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS MELALUI MODEL IMPROVE (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VII H SMP Negeri 8 Tasikmalaya)

HOERIAH, DELA (2019) PENGARUH METAKOGNISI PESERTA DIDIK TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS MELALUI MODEL IMPROVE (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VII H SMP Negeri 8 Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER, PENGESAHAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (860kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (298kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (623kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (762kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (446kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (104kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (268kB)

Abstract

ABSTRAK DELA HOERIAH. 2019. Pengaruh Metakognisi Peserta Didik terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis melalui Model IMPROVE (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VII H SMP Negeri 8 Tasikmalaya). Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metakognisi peserta didik melalui model IMPROVE, mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik melalui model IMPROVE, mengetahui pengaruh metakognisi peserta didik terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis melaui model IMPROVE. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif. Populasi penelitian adalah peserta didik kelas VII SMP Negeri 8 Tasikmalaya tahun pelajaran 2018/2019, sedangkan sampel yang diambil sebanyak satu kelas. Intrumen yang digunakan yaitu soal tes kemampuan pemecahan masalah matematis dan angket metakognisi. Berdasarkan analisis data diperoleh simpulan bahwa metakognisi peserta didik melalui model IMPROVE termasuk pada kriteria sedang, kemampuan pemecahan masalah matematis melalui model IMPROVE termasuk pada kriteria baik, dan terdapat korelasi antara metakognisi peserta didik terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis melalui model IMPROVE dan ada pengaruh metakognisi peserta didik terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis melalui model IMPROVE termasuk pada kategori tinggi. Kata kunci: Metakognisi, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, model IMPROVE

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 23 Dec 2021 06:16
Last Modified: 23 Dec 2021 06:16
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3634

Actions (login required)

View Item View Item