KERAGAAN PEMASARAN SALAK PONDOH TASIKMALAYA

VEGANTARI, ZINEDINE (2020) KERAGAAN PEMASARAN SALAK PONDOH TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER LUAR.pdf

Download (102kB)
[img] Text
2. COVER DALAM.pdf

Download (181kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN BEBAS PLAGIAT.pdf

Download (142kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (196kB)
[img] Text
5. ABSTRACT.pdf

Download (142kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (286kB)
[img] Text
7. LEMBAR PENGESAHAAN.pdf

Download (141kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (200kB)
[img] Text
9. DAFTAR TABEL.pdf

Download (197kB)
[img] Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (141kB)
[img] Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (194kB)
[img] Text
12. BAB I.pdf

Download (209kB)
[img] Text
13. BAB II.pdf

Download (345kB)
[img] Text
14. BAB III.pdf

Download (465kB)
[img] Text
15. BAB IV.pdf

Download (235kB)
[img] Text
16. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (368kB)
[img] Text
17. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)
[img] Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (145kB)

Abstract

ABSTRAK KERAGAAN PEMASARAN SALAK PONDOH TASIKMALAYA Oleh Zinedine Vegantari 165009122 Dosen Pembimbing: Hendar Nuryaman Candra Nuraini Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui saluran pemasaran, fungsi pemasaran, persentase biaya dan keuntungan pemasaran, margin pemasaran dan farmer’s share salak pondoh Tasikmalaya di Kecamatan Cibeureum. Metode penelitian menggunakan metode survei. Tempat penelitian di Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya. Hasil penelitian ini menunjukkan : terdapat 3 saluran pemasaran salak pondoh Tasikmalaya, yaitu : saluran nol tingkat : petani - konsumen, saluran satu tingkat: petani - pedagang penegecer - konsumen, saluran dua tingkat: petani - tengkulak - pedagang pengecer - konsumen. Fungsi pemasaran yang dilakukan yaitu; fungsi penjualan, pembelian, pengangkutan, sortasi, penanggungan risiko, dan informasi pasar.Total margin pada saluran satu tingkat yaitu Rp. 3.000/Kg dan total margin pada saluran dua tingkat yaitu Rp. 7.000/Kg. Persentase biaya pemasaran pada saluran satu tingkat yaitu 20 persen dan pada saluran dua tingkat 19,26 persen. Persentase keuntungan pada saluran satu tingkat sebesar 80 persen dan pada saluran dua tingat sebesar 80,74 persen. Farmer’s share pada saluran satu tingkat sebesar 57,14 persen dan pada saluran dua tingkat sebesar 41,67 persen. Kata Kunci: Saluran pemasaran, Margin Pemasaran, Salak Pondoh Tasikmalaya

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 09 Dec 2021 06:34
Last Modified: 09 Dec 2021 06:34
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3358

Actions (login required)

View Item View Item