Tri Sintia, Yuli (2019) TEACHING ENGLISH TO EFL YOUNG LEARNERS THROUGH GAME BASED LEARNING: A PARTICIPATORY ACTION RESEARCH. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
Yuli Tri Sintia - 152122134.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penggunaan pembelajaran berbasis permainan (PBP) sudah banyak diimplemetasikan oleh guru kepada siswa sekolah dasar. Seperti halnya penelit terdahaulu, mengemukakan bahwa PBP dapat meningkatkan motivasi, rasa kepemimpinan, dan prilaku kepada siswa SMA karena bisa memberikan aktivitas yang menyenangkan. Berdasarkan konsep keterlibatan hubungan (Davis, 2012) penelitian ini fokus terhadap hubungan antar siswa dengan siswa, dan siswa dengan guru yang masih jarang diteliti khusunya di Indonesia. Oleh karena itu, Penelitian tidakan partisipan ini melibatkan 26 siswa di salah satu sekolah yang ada di Indonesia dengan melalui observasi dan wawancara selama empat kali, dan dianalisis secara tematik (Braun & Clake, 2006). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa PBP dapat melibatkan hubungan antara siswa dengan guru dengan cara membangun motivasi dan menurukan rasa cemas terhadap siswa dalam belajar Bahasa Inggirs. Sehingga, PBP dapat meningkatkan kemampuan siswa melalui aktivitas pembelajaran yang menyenangkan. Kata kunci: Siswa Sekolah Dasar, Permainan Berbasis Pembelajaran, Keterlibatan Hubungan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 14 Aug 2019 03:52 |
Last Modified: | 14 Aug 2019 03:52 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/326 |
Actions (login required)
View Item |