MAULANA, NANAN (2021) PENGARUH EFIKASI DIRI DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP MINAT BELAJAR DAN IMPLIKASINYA TERHADAP HASIL BELAJAR (Survey Pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri Se-Kota Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01. COVER.pdf Download (71kB) |
|
Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (324kB) |
|
Text
03. TTD Penelaah.pdf Download (322kB) |
|
Text
04. PERNYATAAN.pdf Download (30kB) |
|
Text
05. ABSTRAK.pdf Download (31kB) |
|
Text
06. ABSTRACT.pdf Download (32kB) |
|
Text
07. KATA PENGANTAR.pdf Download (73kB) |
|
Text
08. DAFTAR ISI.pdf Download (36kB) |
|
Text
09. DAFTAR TABEL.pdf Download (33kB) |
|
Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (29kB) |
|
Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (29kB) |
|
Text
12. BAB I.pdf Download (183kB) |
|
Text
13. BAB II.pdf Download (226kB) |
|
Text
14. BAB III.pdf Download (385kB) |
|
Text
15. Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (443kB) |
|
Text
16. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (34kB) |
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (98kB) |
Abstract
Suatu keberhasilan pendidikan dapat digambarkan dari hasil belajar. Pada kenyataannya untuk hasil belajar ekonomi di SMAN se-Kota Tasikmalaya belum mendapatkan hasil yang optimal, hal ini dapat dilihat dari rata-rata UN ekonomi pada tahun 2016-2019 mengalami fluktuatif. Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana hubungan kondisi efikasi diri dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar secara langsung maupun melalui minat belajar. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan populasi penelitian seluruh siswa kelas XI IPS SMAN se-Kota Tasikmalaya yang berjumlah 1482 siswa dari 10 Sekolah. Jumlah sampel sebanyak 315 siswa dari 4 sekolah. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur. Berdasarkan hasil penelitian bahwa efikasi diri berpengaruh terhadap minat belajar dengan nilai thitung sebesar 11,28 > ttabel sebesar 1,96, lingkungan keluarga berpengaruh terhadap minat belajar dengan nilai thitung sebesar 7,97 > 1,96, efikasi diri berpengaruh terhadap hasil belajar dengan nilai thitung sebesar 7,94 > 1,96, lingkungan keluarga tidak berpengaruh terhadap hasil belajar dengan nilai thitung sebesar 0,69 < 1,96, Sedangkan minat belajar berpengaruh terhadap hasil belajar dengan nilai thitung sebesar 14,08 > 1,96, efikasi diri berpengaruh terhadap hasil belajar melalui minat belajar diperoleh nilai thitung 8,84 > 1,96, dan lingkungan keluarga berpengaruh terhadap hasil belajar melalui minat belajar diperoleh nilai thitung 6,71 lebih besar dari ttabel 1,96. . Kata Kunci: Belajar, Diri, Efikasi, Hasil, Keluarga, Lingkungan, Minat
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 06 Dec 2021 03:35 |
Last Modified: | 06 Dec 2021 03:35 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3203 |
Actions (login required)
View Item |