PERANAN FRONTLINER DALAM UPAYA MENINGKATKAN PELAYANAN TERHADAP NASABAH PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN (PERSERO), Tbk. KANTOR CABANG PEMBANTU INDIHIANG

Kamila, Rahmawati (2021) PERANAN FRONTLINER DALAM UPAYA MENINGKATKAN PELAYANAN TERHADAP NASABAH PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN (PERSERO), Tbk. KANTOR CABANG PEMBANTU INDIHIANG. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER TA.pdf

Download (20kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN (1).pdf

Download (439kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (152kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (517kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (292kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] Text
BAB V .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (12kB)

Abstract

ABSTRAK FRONTLINER DALAM UPAYA MENINGKATKAN PELAYANAN TERHADAP NASABAH PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN (PERSERO), Tbk. KANTOR CABANGPEMBANTU INDIHIANG Oleh: Rahmawati Kamila 183404007 Pembimbing: Hj. Noneng Masitoh, Ir. M.M Agi Rosyadi, S.E., M.M Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana peranan seorang petugas frontliner dalam upaya meningkatkan pelayanan terhadap nasabah pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Persero), Tbk. Kantor Cabang Pembantu Indihiang, serta hambatan yang ditemukan dan cara penyelesaiannya. Teknik dalam pengumpulan data pada penelitian ini, penulis menggunakan metode participant observant dan in depth interview. Pada hasil penelitian ini menunjukkan bahwa frontliner merupakan element yang sangatpenting dan menjadi barisan plaing depan yang berhadapan langsung dengannasabah maupun calon nasabah. Simpulan yang didapat pada penelitian ini adalah bagaimana peranan frontliner dalam upaya meningkatkan pelayanan pada nasabah,penulis memberikan saran kepada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat danBanten (Persero), Tbk. Kantor Cabang Pembantu Indihiang agar focus kepada nasabah yang dihadapi dan cepat menangani berbagai macam keluhan nasabah walaupun latar belakang nasabah berbeda-beda. Kata kuci: Peranan, Frontliner, Pelayanan, Nasabah, Bank

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 02 Dec 2021 02:21
Last Modified: 02 Dec 2021 02:21
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3094

Actions (login required)

View Item View Item