Kamila, Rahmawati (2021) PERANAN FRONTLINER DALAM UPAYA MENINGKATKAN PELAYANAN TERHADAP NASABAH PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN (PERSERO), Tbk. KANTOR CABANG PEMBANTU INDIHIANG. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER TA.pdf Download (20kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN (1).pdf Download (439kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (9kB) |
|
Text
BAB I .pdf Download (152kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (517kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (292kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) |
|
Text
BAB V .pdf Restricted to Repository staff only Download (12kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12kB) |
Abstract
ABSTRAK FRONTLINER DALAM UPAYA MENINGKATKAN PELAYANAN TERHADAP NASABAH PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN (PERSERO), Tbk. KANTOR CABANGPEMBANTU INDIHIANG Oleh: Rahmawati Kamila 183404007 Pembimbing: Hj. Noneng Masitoh, Ir. M.M Agi Rosyadi, S.E., M.M Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana peranan seorang petugas frontliner dalam upaya meningkatkan pelayanan terhadap nasabah pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Persero), Tbk. Kantor Cabang Pembantu Indihiang, serta hambatan yang ditemukan dan cara penyelesaiannya. Teknik dalam pengumpulan data pada penelitian ini, penulis menggunakan metode participant observant dan in depth interview. Pada hasil penelitian ini menunjukkan bahwa frontliner merupakan element yang sangatpenting dan menjadi barisan plaing depan yang berhadapan langsung dengannasabah maupun calon nasabah. Simpulan yang didapat pada penelitian ini adalah bagaimana peranan frontliner dalam upaya meningkatkan pelayanan pada nasabah,penulis memberikan saran kepada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat danBanten (Persero), Tbk. Kantor Cabang Pembantu Indihiang agar focus kepada nasabah yang dihadapi dan cepat menangani berbagai macam keluhan nasabah walaupun latar belakang nasabah berbeda-beda. Kata kuci: Peranan, Frontliner, Pelayanan, Nasabah, Bank
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 02 Dec 2021 02:21 |
Last Modified: | 02 Dec 2021 02:21 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3094 |
Actions (login required)
View Item |