STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING MENGGUNAKAN INSTAGRAM ADS DALAM MEMBENTUK BRAND AWARENESS PADA BUTIK AISYAHLINA

TAUFIK HIDAYATULLOH, MUH (2021) STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING MENGGUNAKAN INSTAGRAM ADS DALAM MEMBENTUK BRAND AWARENESS PADA BUTIK AISYAHLINA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Cover.pdf

Download (37kB)
[img] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (157kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (8kB)
[img] Text
BAB I Pendahuluan.pdf

Download (257kB)
[img] Text
BAB II Landasan Teori.pdf

Download (328kB)
[img] Text
BAB III Metode Penelitian.pdf

Download (241kB)
[img] Text
BAB IV Hasil Penelitian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (361kB)
[img] Text
BAB V Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (11kB)

Abstract

Abstrak Muh Taufik Hidayatulloh NPM 171002042. Strategi Sosial media Marketing Membangun Instagram Ads. dalam Membangun Brand Awareness pada Butik Aisyalina. Perusahaan Aisyalina merupakan suatu perusahaan yang bergerak di bidang bisnis pakaian muslimah yang masih terbilang baru. Suatu perusahaan yang baru dalam memperkenalkan brand perusahaan kepada masyarakat melalui berbagai teknik atau cara salah satunya melalui sosial media marketing untuk membangun brand awareness. Saat ini ada berbagai tools dalam melakukan sosial media marketing salah satunya yaitu melalui media sosial Instagram. Hal ini dilakukan oleh perusahaan Aisyalina dalam sosial media marketing menggunakan tools Instagram Ads dalam membangun suatu brand awarenessnya. Namun dalam melakukan strategi sosial media marketing melalui instagram, Aisyalina masih belum optimal dalam mencapai Reach dan engagement yang di inginkan. Berdasarkan uraian latar belakang diatas tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi sosial media marketing melalui Instagram Ads butik Aisyalina dalam membangun brand awareness. Dalam penelitian ini menggunakan teori dimensi sosial media yang terdiri dari online communities, sharing of content, interaction, Accebility serta credibility dalam mengetahui strategi sosial media marketing yang dilakukan oleh perusahaan dalam membangun brand awareness. Penelitian ini mengunakan metode deskriptif kualitatif melalui teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan kuesioner. Sumber data yang diperoleh yakni sumber data primer dan sekunder. Untuk menilai kepercayaan terhadap data yang diperoleh penulis melakukan uji kredibilitas data. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan bahwa butik Aisyalina dalam mengenalkan brand yang dimiliki kepada masyarakat menggunakan teknik Paid marketing serta endorsement dalam membangun brand awareness dari unaware of brand menuju brand recognition. Selain iitu strategi interaction yang dilakukan oleh Aisyalina dengan menjaga interaksi agar tidak terputus dengan konsumen sehingga membuat brand yang dimiliki dalam keadaan brand recall. Kata Kunci: Pemasaran Media Sosial, Brand Awareness, Instagram

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 26 Nov 2021 06:58
Last Modified: 26 Nov 2021 06:58
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3040

Actions (login required)

View Item View Item