MAULIDA, MUSTIKA (2021) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TEACHING EFFICACY CALON GURU (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Angkatan 2016 Universitas Siliwangi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (219kB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (231kB) |
![]() |
Text
3. LEMBAR TELAH DIPERTAHANKAN PENGUJI.pdf Download (263kB) |
![]() |
Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN.pdf Download (241kB) |
![]() |
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (185kB) |
![]() |
Text
6. ABSTRACT.pdf Download (184kB) |
![]() |
Text
7. KATA PENGANTAR.pdf Download (371kB) |
![]() |
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (192kB) |
![]() |
Text
9. DAFTAR TABEL.pdf Download (185kB) |
![]() |
Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (180kB) |
![]() |
Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (186kB) |
![]() |
Text
12. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (474kB) |
![]() |
Text
13. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (636kB) |
![]() |
Text
14. BAB 3 PROSEDUR PENELITIAN.pdf Download (968kB) |
![]() |
Text
15. BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (660kB) |
![]() |
Text
16. BAB 5 SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
![]() |
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (489kB) |
Abstract
Fokus permasalahan terkait tingkat teaching efficacy mahasiswa angkatan 2016 FKIP Universitas Siliwangi, tujuannya untuk mengetahui pengaruh dari sikap terhadap profesi guru, persiapan program pembelajaran dan juga pengalaman mengajar terhadap teaching efficay. Metode penelitian yang digunakan merupakan metode penelitian survey dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner (angket). Populasi sebanyak 920 mahasiswa dari sembilan jurusan dan jumlah sampelnya sebanyak 279 mahasiswa. Teknik analisis data menggunakan program aplikasi SPSS 22 yaitu Uji Prasyarat Analisis, Uji Analisis Statistik dan Uji Hipotesis dengan taraf signifikan 5%. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil uji t diperoleh t hitung untuk variabel sikap terhadap profesi guru lebih besar dari t tabel 5,190 > 1,969 artinya variabel sikap terhadap profesi guru secara parsial berpengaruh terhadap teaching efficay calon guru, selanjutnya hasil uji t variabel persiapan program pembelajaran diperoleh t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 8,580 > 1,969 artinya persiapan program pembelajaran juga secara parsial mempengaruhi teaching efficay calon guru, kemudian hasil uji t variabel pengalaman mengajar diperoleh t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 5,552 > 1,969 artinya pengalaman mengajar juga secara parsial mempengaruhi teaching efficay calon guru. Hasil dari uji F simultan Fhitung > Ftabel yaitu sebesar 181,673 > 2,404 artinya variabel sikap terhadap profesi guru, persiapan program pembelajaran dan pengalaman mengajar secara simultan berpengaruh terhadap teaching efficacy calon guru mahasiswa FKIP angkatan 2016 Universitas Siliwangi. Kata Kunci: Sikap Terhadap Profesi Gutu, Persiapan Program Pembelajaran, Pengalaman Mengajar, Teaching Efficay
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 26 Oct 2021 01:53 |
Last Modified: | 26 Oct 2021 01:53 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2779 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |