ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK DITINJAU DARI GENDER DAN ADVERSITY QUOTIENT (AQ)

MARTIANI, AJENG (2020) ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK DITINJAU DARI GENDER DAN ADVERSITY QUOTIENT (AQ). Pascasarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Cover.pdf

Download (83kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (11kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (7kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (277kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (483kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (666kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img] Text
Daftra Pustaka.pdf

Download (420kB)

Abstract

Penelitian ini membahas kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal pemecahan masalah matematik materi operasi perkalian matriks ditinjau dari gender dan advesity quotient. Berdasarkan eksplorasi terhadap siswa kelas XI SMA Negeri 1 Jatiwaras terpilih 3 siswa dan 3 siswi mengalami kesulitan dalam merencanakan penyelesaian dan belum bisa mengerjakan langkah memeriksa kembali. Kesulitan menyelesaikan soal pemecahan masalah ditinjau dari Adversity Quotient tipe climbers memiliki kemampuan yang tinggi dalam menyelesaikan soal matematik yaitu sudah mampu memahami masalah, merencanakan penyelesaian, melakukan perhitungan tapi belum mampu mengerjakan langkah memeriksa kembali. Kesulitan menyelesaikan soal pemecahan masalah ditinjau dari Adversity Quotient tipe campers memiliki kemampuan yang cukup dalam menyelesaikan soal matematik yaitu mampu memahami masalah walau dengan bantuan dan arahan, tetapi belum mampu merencanakan penyelesaian, terdapat kekeliruan pada langkah melakukan perhitungan dan belum mampu mengerjakan langkah memeriksa kembali. Kesulitan menyelesaikan soal pemecahan masalah ditinjau dari Adversity Quotient tipe quitters memiliki kemampuan yang kurang dalam menyelesaikan soal matematik yaitu belum mampu memahami masalah dengan tepat, belum mampu merencanakan penyelesaian, belum mampu melakukan perhitungan dan belum bisa mengerjakan langkah memeriksa kembali. Kata Kunci : Kesulitan Siswa, Soal Pemecahan Masalah Matematik, Gender dan Adversity Quotient

Item Type: Thesis (Pascasarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Pascasarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 19 Aug 2021 06:34
Last Modified: 19 Aug 2021 06:34
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2655

Actions (login required)

View Item View Item