PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIDK PADA MATERI JAMUR (Studi Eksperimen di Kelas X IPA SMAN 6 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2018/2019)

ANGGRAENI, ANE (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIDK PADA MATERI JAMUR (Studi Eksperimen di Kelas X IPA SMAN 6 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2018/2019). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (104kB)
[img] Text
2 ABSTRAK.pdf

Download (108kB)
[img] Text
3 KATA PENGANTAR.pdf

Download (119kB)
[img] Text
4 DAFTAR ISI.pdf

Download (13kB)
[img] Text
5 BAB I ANE.pdf

Download (205kB)
[img] Text
6 BAB II.pdf

Download (435kB)
[img] Text
7 BAB III a.pdf

Download (614kB)
[img] Text
8 BAB IV ANE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB)
[img] Text
9 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran group investigation terhadap motivasi dan hasil belajar peserta didik, pada materi jamur di kelas X IPA SMA Negeri 6 Tasikmalaya tahun ajaran 2018/2019. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Desember 2017 sampai dengan Januari 2019. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah true experiment. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X IPA SMA Negeri 6 Tasikmalaya sebanyak 7 kelas dengan jumlah peserta didik sebanyak 252 orang. Sampel penelitian di kelas X IPA 2 sebanyak 36 orang peserta didik sebagai kelas eksperimen dan di kelas X IPA 1 sebanyak 36 orang peserta didik sebagai kelas kontrol. Sampel di ambil dengan teknik cluster random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah motivasi dan hasil belajar peserta didik pada materi jamur. Tes ini berupa angket sebanyak 25 butir soal pernyataan motivasi dan tes pilihan majemuk sebanyak 33 butir soal dengan lima option untuk hasil belajar. Teknik analisis data yang digunakan adalah anava dengan taraf nyata α = 0,05. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran group investigation terhadap motivasi dan hasil belajar peserta didik, pada materi jamur di kelas X IPA SMA Negeri 6 Tasikmalaya tahun ajaran 2018/2019. Kata kunci : Model Pembelajaran group investigation, Motivasi Belajar, Hasil Belajar, Jamur

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 09 Aug 2019 08:46
Last Modified: 13 Aug 2019 08:11
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/250

Actions (login required)

View Item View Item