PARIDI, GALAN AJI SOPI (2019) PENGARUH METODE BLENDED LEARNING BERBASIS SCHOOLOGY TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI EKOSISTEM KELAS X SMA NEGERI 1 SINGAPARNA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (35kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (289kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (324kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (545kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (308kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode blended learning berbasis schoology terhadap hasil belajar peserta didik pada materi Ekosistem kelas X SMA Negeri 1 Singaparna. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan September 2018 sampai dengan Juli 2019 di SMA Negeri 1 Singaparna. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi experiment. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X MIPA SMA Negeri 1 Singaparna sebanyak 8 kelas yang terdiri dari 280 peseerta didik dan sampel yang digunakan 2 kelas diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling yaitu kelas X MIPA 4 sebagai kelas eksperimen dan kelas X MIPA 6 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data berupa tes yang digunakan adalah tes hasil belajar pada materi Ekosistem. Teknik pengelolaan data dan analisis data menggunakan uji t dengan taraf signifikan (α) = 0,05. Berdasaran hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh metode blended learning berbasis schoology terhadap hasil belajar peserta didik pada materi Ekosistem kelas X SMA Negeri 1 Singaparna. Kata kunci: blended learning, schoology, hasil belajar, Ekosistem
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Utari Puspo Handayanti Nuni |
Date Deposited: | 19 May 2020 04:24 |
Last Modified: | 19 May 2020 04:24 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1807 |
Actions (login required)
View Item |