PERBANDINGAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK PESERTA DIDIK ANTARA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DENGAN TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VIII MTs KH ZUMRATUL MUTTAQIN Kabupaten Tasikmalaya)

Rahmatillah, Fahmi (2018) PERBANDINGAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK PESERTA DIDIK ANTARA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DENGAN TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VIII MTs KH ZUMRATUL MUTTAQIN Kabupaten Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (44kB)
[img] Text
2. PERNYATAAN.pdf

Download (194kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (149kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (258kB)
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (380kB)
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB)
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img] Text
8.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (16kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mana yang lebih baik antara kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik antara yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dengan tipe Student Team Achievement Division, serta mengetahui sikap peserta didik. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII MTs KH ZUMRATUL MUTTAQIN Kabupaten Tasikmalaya. Melalui teknik sampel random menurut kelas, terpilih sebagai sampel yaitu kelas VIII-1 sebagai kelas eksperimen pertama yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dengan 44 orang peserta didik dan kelas VIII-2 sebagai kelas eksperimen kedua yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division dengan 46 orang peserta didik. Instrumen yang digunakan adalah soal kemampuan pemecahan masalah matematik pada materi Bangun Ruang Sisi Datar dan angket untuk mengetahui sikap peserta didik. Dari hasil pengolahan dan analisis data dengan nilai

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 15 May 2020 03:03
Last Modified: 15 May 2020 03:03
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1774

Actions (login required)

View Item View Item