AYUNI TRI ASTUTI, SENI (2019) INVESTIGATING TEACHER’S EMOTION REGULATION STRATEGIES USED DURING TEACHING IN A TECHNICAL VOCATIONAL SCHOOL CONTEXT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER, LEMBAR PENGESAHAN, PERNYATAAN, ABSTRAK, KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI.pdf Download (589kB) |
|
Text
ENCLOSURES .pdf Download (1MB) |
|
Text
CHAPTER I.pdf Download (88kB) |
|
Text
CHAPTER II.pdf Restricted to Repository staff only Download (148kB) |
|
Text
CHAPTER III.pdf Restricted to Repository staff only Download (113kB) |
|
Text
CHAPTER IV .pdf Restricted to Repository staff only Download (208kB) |
|
Text
CHAPTER V.pdf Restricted to Repository staff only Download (150kB) |
|
Text
REFERENCES .pdf Download (143kB) |
Abstract
Kenakalan siswa sekolah menengah kejuruan telah menjadi fenomena yang meluas dalam beberapa dekade terakhir. Oleh karena itu, dibutuhkannya strategi-strategi pengaturan emosi guru yang digunakan dalam menghadapi siswa ketika mengajar. Selain itu, pengaturan emosi juga dapat berpengaruh terhadap managemen kelas dan hubungan antara siswa dan guru. Penelitian ini menyelidiki strategi pengaturan emosi yang digunakan oleh guru ketika mengajar di salah satu SMK Negeri di Indonesia. Descriptive Case Study digunakan sebagai desain penelitian ini dan data dikumpulkan dengan melakukan wawancara yang bersifat semi structured. Kemudian, semua data dianalisis secara tematik. Hasil penelitian ini menunjukkan strategi pengaturan emosi yang digunakan guru selama mengajar bahasa Inggris meliputi (1) situation selection, (2) situation modification, (3) attention deployment, (4) suppression berdasarkan Gross’s model. Modifikasi situasi lebih efektif dalam meningkatkan ekspresi positif dan menurunkan ekspresi negatif untuk mengatasi perilaku siswa selama mengajar. Temuan ini mempunyai bahan refleksi untuk guru dalam mengatur emosi selama mengajar. Kata Kunci: Emosi guru, strategi pengaturan emosi guru, manajemen kelas
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 08 May 2020 04:12 |
Last Modified: | 08 May 2020 04:12 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1742 |
Actions (login required)
View Item |