PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PREFERENSI NASABAH TABUNGAN IB MASLAHAH INSTAN DI BANK JABAR BANTEN SYARIAH KCP CIKURUBUK TASIKMALAYA

Anisa Maknun, Lulu (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PREFERENSI NASABAH TABUNGAN IB MASLAHAH INSTAN DI BANK JABAR BANTEN SYARIAH KCP CIKURUBUK TASIKMALAYA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS SILIWANGI.

[img] Text
COVER.pdf

Download (47kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (91kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (233kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (417kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (694kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (863kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (405kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap preferensi nasabah di Bank Bjb Syariah Kcp Cikurubuk Tasikmalaya. Adapun rumusan masalah ini adalah sebagai berikut : 1) Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap preferensi nasabah tabungan Ib maslahah instan ? 2) Apakah Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap preferensi nasabah tabungan Ib maslahah instan di Bank Bjb Syariah Kcp Cikurubuk 3) Apakah kualitas produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap preferensi nasabah tabungan Ib maslahah instan di Bank Bjb Syariah Kcp Cikurubuk Tasikmalaya ? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif instrument penelitian yang digunakan adalah kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 89 orang. Teknik analisa data yaitu regresi sederhana dan berganda,korelasi product moment sederhana dan berganda,koefisien determinasi, analisi uji Tdan analisis uji F. Hasil penelitian adalah sebagai berikut : 1) kualitas produk berpengaruh positif terhadap preferensi nasabah dengan regresi Y=7,401+0,610 dengan koefisien korelasi 0,655 koefisien determinasi R 47,4% . 2) kualitas pelayanan berpengaruh positif Y=14,056+0,652 dengan dengan koefisien korelasi 0,337 dan koefisien determinasi R 47,4%. 3) kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap preferensi nasabah dengan regresi linier berganda Y= 7,041+610 X1+153 X2 dengan korelasi berganda 0,688 koefisien determinasi R 47,4% uji f hitung sebesar (38,732 > 3,10. Maka dapat di simpulkan bahwa Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Preferensi Nasabah baik secara simultan maupun parsial. Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Preferensi Nasabah

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Utari Puspo Handayanti Nuni
Date Deposited: 23 Apr 2020 02:02
Last Modified: 23 Apr 2020 02:02
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1593

Actions (login required)

View Item View Item