SAMALA, VIELDA LUTHFIYAH (2024) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERINTEGRASI SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, MATHEMATICS (STEM) TERHADAP NUMERASI BERBANTUAN LIVEWORKSHEETS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (89kB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (238kB) |
![]() |
Text
3. LEMBAR KETERANGAN REVISI.pdf Download (291kB) |
![]() |
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (200kB) |
![]() |
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (40kB) |
![]() |
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (79kB) |
![]() |
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (83kB) |
![]() |
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (78kB) |
![]() |
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (29kB) |
![]() |
Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (61kB) |
![]() |
Text
11. BAB I.pdf Download (119kB) |
![]() |
Text
12. BAB II.pdf Download (419kB) |
![]() |
Text
13. BAB III.pdf Download (310kB) |
![]() |
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (394kB) |
![]() |
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (50kB) |
![]() |
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (174kB) |
![]() |
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model project based learning terintegrasi Science, Technology, Engineering, dan Mathematics (STEM) terhadap peningkatan numerasi siswa, dengan bantuan platform interaktif liveworksheets. Penelitian ini menggunakan metode Quasi Experimental Design dengan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design, yaitu kelompok eksperimen yang diajarkan project based learning terintegerasi STEM berbantuan liveworksheets dan kelompok kontrol memakai model discovery learning. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling sebanyak 68 siswa yang terdiri dari 34 siswa kelas VII C (kelompok eksperimen) dan 34 siswa kelas VII E (kelompok kontrol). Numerasi siswa kelompok eksperimen meningkat lebih tinggi (N-Gain 0,59) dibandingkan siswa kelompok kontrol (N-Gain 0,42). Hasil uji-t menunjukan nilai Sig.2 tailed 0,045. Yang artinya
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 05 Mar 2025 02:05 |
Last Modified: | 05 Mar 2025 02:05 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/15302 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |