PENGARUH LEVERAGE DAN PROFITABILITAS TERHADAP GROWTH OPPORTUNITY (Survei pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2023)

Kamila, Salma Maitsha (2024) PENGARUH LEVERAGE DAN PROFITABILITAS TERHADAP GROWTH OPPORTUNITY (Survei pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (234kB)
[img] Text
2. pengesahan.pdf

Download (71kB)
[img] Text
3. MOTTO.pdf

Download (159kB)
[img] Text
4. pernyataan.pdf

Download (72kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (214kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (278kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (268kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (248kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (484kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (415kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (436kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (248kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Leverage, Profitabilitas, dan Growth Opportunity pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2023. (2) Pengaruh Leverage terhadap Growth Opportunity pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2023.(3) Pengaruh Profitabilitas terhadap Growth Opportunity pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2023.(4) Pengaruh Leverage dan Profitabilitas terhadap Growth Opportunity pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2023. Populasi dalam penelitian ini yaitu sebanyak 95 perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2023. Pemilihan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 40 perusahaan. Pada Profitabilitas menggunakan 4 indikator yang diolah menggunakan Principal Component Analysis (PCA). Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pendekatan deksriptif dan metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Leverage pada Perusahaan Makanan dan Minuman Tahun 2023 secara rata-rata tinggi. Hal ini disebabkan karena perusahaan lebih banyak menggunakan utang untuk biaya operasionalnya, Profitabilitas yang baik dan sehat menunjukkan bahwa perusahaan memiliki kemampuan yang baik dalam memperoleh laba. Growth Oportunity yang relatif kecil menunjukkan adanya keterbatasan perusahaan dalam menciptakan peluang pertumbuhan yang signifikan. (1) Leverage secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap Growth Opportunity. (2) Profitabilitas secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap Growth Opportunity. (3) Leverage dan Profitabilitas secara simultan berpengaruh tidak signifikan terhadap Growth Opportunity. Kata Kunci: Leverage, Profitabilitas, Growth Opportunity

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 20 Feb 2025 03:40
Last Modified: 20 Feb 2025 03:40
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/15242

Actions (login required)

View Item View Item