Fauziah, Salma Satifa (2024) PENGARUH KEMASAN DAN CITA RASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN GEHEL SNACK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. Cover.pdf Download (86kB) |
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (159kB) |
|
Text
3. Surat Pernyataan.pdf Download (147kB) |
|
Text
4. Abstrak.pdf Download (133kB) |
|
Text
5. Pedoman Transliterasi arab latin.pdf Download (211kB) |
|
Text
6. Kata Pengantar.pdf Download (116kB) |
|
Text
7. Daftar isi, daftar tabel, dan daftar gambar.pdf Download (191kB) |
|
Text
8. BAB I.pdf Download (365kB) |
|
Text
9. BAB II.pdf Download (681kB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Download (430kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (504kB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (132kB) |
|
Text
13. Daftar Pustaka.pdf Download (224kB) |
|
Text
14. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (760kB) |
Abstract
Dunia bisnis yang tumbuh dengan pesat menjadi tantangan maupun ancaman bagi para pelaku bisnis agar dapat memenangkan persaingan dan mempertahankan perusahaannya. Gehel Snack adalah salah satu brand cemilan lokal yang mengenalkan produk – produk cemilan yang banyak diminati khususnya bagi kalangan remaja. Dalam keputusan pembelian suatu produk, konsumen memperhatikan kualitas produk tersebut termasuk kemasan dan cita rasa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh kemasan dan cita rasa terhadap keputusan pembelian konsumen Gehel Snack. Penelitian ini menggunakan metode korelasi dengan pendekatan kuantitatif, populasi dan sampel pada penelitian ini adalah konsumen Gehel Snack baik laki laki maupun perempuan kalangan remaja sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner melalui google form dan teknik analisa data menggunakan koefisien korelasi, koefisien regresi, determinasi, uji T dan uji F. Data diolah dengan menggunakan SPSS 25. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh secara parsial, 1) Secara parsial terdapat pengaruh Kemasan yang positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan hasil uji t yang menunjukkan nilai koefisien regresi 0,701 dengan nilai sig 0,000. Dan 48,6% dari keputusan pembelian di Gehel Snack dipengaruhi oleh kemasan. 2) Secara parsial terdapat pengaruh Cita Rasa yang positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan hasil uji t yang menunjukkan nilai koefisien regresi 0,860 dengan nilai sig 0,000. Dan 49,3% dari keputusan pembelian di Gehel Snack dipengaruhi oleh cita rasa. 3) Variabel Kemasan dan Cita Rasa memberikan pengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian dengan hasil uji F yang menunjukan koefisien regresi sebesar 62,191 > 3,08 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Sebesar 53,8% variabel Keputusan Pembelian dipengaruhi secara simultan oleh variabel Kemasan dan Cita Rasa. Hasil penelitian ini digunakan sebagai masukan bagi perusahaan Gehel Snack. Membenahi produk yang dipasarkan khususnya keempat produk yang dipasarkan yaitu Mie Lidi 200 gr, Makaroni 200 gr, Basreng 200 gr dan Kripca 125 gr dengan meningkatkan kualitas kemasan dan memperbanyak varian cita rasa, karena dapat dilihat dari hasil penelitian bahwa kemasan dan cita rasa sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian consume Gehel Snack. Kata Kunci: Kemasan, Cita Rasa, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 20 Jan 2025 03:48 |
Last Modified: | 20 Jan 2025 03:48 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14914 |
Actions (login required)
View Item |