PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP PENINGKATAN NILAI KERJA SAMA DALAM PEMBELAJARAN PJOK

PERMATA, ANITA (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP PENINGKATAN NILAI KERJA SAMA DALAM PEMBELAJARAN PJOK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (676kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (643kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGUJI.pdf

Download (420kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (424kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. UCAPAN TRIMAKASIH.pdf

Download (958kB)
[img] Text
7. HALAMAN PRIBADI.pdf

Download (955kB)
[img] Text
8. ABSTRAK.pdf

Download (844kB)
[img] Text
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (844kB)
[img] Text
10. BAB 1.pdf

Download (985kB)
[img] Text
11. BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
12. BAB 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
13. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
14. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (840kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (963kB)
[img] Text
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
17. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (846kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi tentang Pengaruh Model Pembelaran Problem based learning Terhadap Peningkatan Nilai Kerja Sama Dalam Pembelajaran PJOK. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa-siswi kelas VIII-B SMP Negeri 17 Tasikmalaya dengan jumlah 32 orang dengan pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampel jenuh yaitu teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel (Siswa�Siswi kelas VIII-B). Berdasarkan hasil pengolahan data dengan uji statistik, ternyata secara empirik hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Model Pembelaran Problem based learning Terhadap Peningkatan Nilai Kerja Sama Dalam Pembelajaran PJOK, hal ini berarti model pembelajaran (PBL) memberikan pengaruh yang berarti jika digunakan dalam upaya meningkatkan nilai kerja sama dalam pembelajaran pjok pada siswa-siswi kelas VIII-B SMP Negeri 17 Kota Tasikmalaya. Pendekatan pembelajaran yang berfokus pada kebutuhan individu siswa tidak hanya meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi pelajaran tetapi juga menumbuhkan berpikir kritis, dan kolaborasi kelompok. PBL diterapkan dengan terlebih dahulu memilih topik yang menarik dan relevan, kemudian meminta siswa bekerja dalam kelompok untuk menemukan solusi yang kreatif dan praktis. Kata kunci: Problem based learning, Kerja Sama, PJOK

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 19 Dec 2024 07:45
Last Modified: 19 Dec 2024 07:45
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14738

Actions (login required)

View Item View Item