PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TYPE TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) DALAM PEMBELAJARAN PJOK TERHADAP INTERAKSI SOSIAL (Eksperimen Pada Siswa kelas V SD Negeri 2 Sindanglaya)

PRATAMA, ADITYA BAGJA (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TYPE TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) DALAM PEMBELAJARAN PJOK TERHADAP INTERAKSI SOSIAL (Eksperimen Pada Siswa kelas V SD Negeri 2 Sindanglaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (33kB)
[img] Text
2. pengesahan.pdf

Download (136kB)
[img] Text
3. penguji.pdf

Download (131kB)
[img] Text
4. pernyataan.pdf

Download (281kB)
[img] Text
5. halaman pribadi.pdf

Download (83kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (45kB)
[img] Text
6. kata pengantar.pdf

Download (27kB)
[img] Text
7. ucapan terima kasih.pdf

Download (27kB)
[img] Text
8. daftar isi.pdf

Download (105kB)
[img] Text
9. bab 1.pdf

Download (104kB)
[img] Text
10. bab 2.pdf

Download (234kB)
[img] Text
11. bab 3.pdf

Download (259kB)
[img] Text
12. bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)
[img] Text
13. bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (30kB)
[img] Text
14. daftar pustaka.pdf

Download (152kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh model pembelajaran cooperative learning type team game tournament (tgt) dalam pembelajaran pjok terhadap interaksi sosial pada siswa kelas V SD Negeri 2 Sindanglaya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Siswa Kelas V SD Negeri 2 Sindanglaya sebanyak 30 siswa. Sampel penelitian ini juga sebanyak 30 siswi yang dipilih dengan teknik total sampling. Penelitian ini menggunakan one- Group pre-test post-test design, dengan pengambilan data menggunakan angket interaksi sosial sebelum dan sesudah melakukan model pembelajaran cooperative learning type team game tournament (TGT). Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan nilai t hitung sebesar 43,12 yang lebih besar dari nilai t tabel sebesar 1,69, maka hipotesis yang diajukan dapat diterima atau terbukti bahwa pembelajaran cooperative learning type Team Game Tournament (TGT) dalam pembelajaran PJOK berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan pemahaan interaksi sosial siswa kelas V SD Negeri 2 Sindanglaya. Artinya, hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa model pembelajaran cooperative learning type team game tournament (TGT) dalam pembelajaran PJOK terhadap interaksi sosial Siswa kelas V SD Negeri 2 Sindanglaya. Kata Kunci: Cooperative Learning TGT, Interaksi Sosial, Pembelajaran Pendidikan Jasmani.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 20 Sep 2024 07:11
Last Modified: 20 Sep 2024 07:11
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14399

Actions (login required)

View Item View Item