SCRUTINISING DIFFICULTIES AND STRATEGIES OF EFL STUDENTS’ ENGLISH PRONUNCIATION IN PRONUNCIATION CLASS

SAJIDAH, HANA (2024) SCRUTINISING DIFFICULTIES AND STRATEGIES OF EFL STUDENTS’ ENGLISH PRONUNCIATION IN PRONUNCIATION CLASS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (144kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET.pdf

Download (82kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (38kB)
[img] Text
4. PERSONAL PAGE.pdf

Download (78kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (85kB)
[img] Text
6. PREFACE.pdf

Download (80kB)
[img] Text
7. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf

Download (83kB)
[img] Text
8. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (123kB)
[img] Text
9. CHAPTER 1.pdf

Download (140kB)
[img] Text
10. CHAPTER 2.pdf

Download (202kB)
[img] Text
11. CHAPTER 3.pdf

Download (117kB)
[img] Text
12. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (316kB)
[img] Text
13. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (80kB)
[img] Text
14. PREFERENCES.pdf

Download (172kB)
[img] Text
15. ENCLOSURES.pdf

Download (3MB)
[img] Text
16. BIOGRAPHY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)

Abstract

Fakta bahwa pengajaran pelafalan hanya diprioritaskan pada tingkat universitas menunjukkan siswa tidak memahami pengetahuan pelafalan mereka. Pada prakteknya, beberapa mahasiswa Indonesia mengalami kesalahan pelafalan dalam pembelajaran di dalam kelas. Selain itu, mereka juga menerapkan beberapa strategi untuk mengatasi kesalahan tersebut. Tujuan penelitian ini untuk meneliti kesulitan mahasiswa dalam pembelajaran pelafalan serta berbagai strategi yang mereka aplikasikan untuk mengatasi kesulitan tersebut. Metode penelitian menggunakan studi kasus deskriptif kualitatif. Peserta penelitian sebanyak tiga orang mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris di Tasikmalaya. Pengumpulan data menggunakan stimulated recall interview (SRI) dan dianalisis menggunakan analisis tematik. Temuan penelitian menunjukan bahwa terdapat tiga kesulitan pelafalan yang dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu: (1) faktor bahasa ibu; (2) faktor kemampuan fonetik; dan (3) faktor motivasi untuk pelafalan yang baik. Selain itu, peserta menerapkan beberapa strategi untuk mengatasi kesulitan kesulitan mereka seperti strategi kognitif, metakognitif, dan afektif. Memahami kesulitan dan strategi ini dapat menginformasikan pentingnya pendekatan pembelajaran dan lingkungan belajar yang mendukung untuk meningkatkan pelafalan mahasiswa EFL dalam lingkungan pendidikan bahasa Inggris. Kata kunci: Pelafalan, kesulitan pelafalan, strategi pelafalan, faktor bahasa ibu

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 13 Sep 2024 07:23
Last Modified: 13 Sep 2024 07:23
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14354

Actions (login required)

View Item View Item