STUDENTS’ ATTITUDE TOWARD WRITTEN CORRECTIVE FEEDBACK IN THE CLASSROOM: A CASE STUDY OF JUNIOR HIGH SCHOOL

NURHALIZAH, HANA (2024) STUDENTS’ ATTITUDE TOWARD WRITTEN CORRECTIVE FEEDBACK IN THE CLASSROOM: A CASE STUDY OF JUNIOR HIGH SCHOOL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (133kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET.pdf

Download (247kB)
[img] Text
3. APPROVAL SHEET (1)-1.pdf

Download (206kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (183kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (111kB)
[img] Text
6. PREFACE.pdf

Download (105kB)
[img] Text
7. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf

Download (110kB)
[img] Text
8. TABLE OF CONTENT.pdf

Download (60kB)
[img] Text
9. CHAPTER 1.pdf

Download (116kB)
[img] Text
10. CHAPTER 2.pdf

Download (130kB)
[img] Text
11. CHAPTER 3.pdf

Download (140kB)
[img] Text
12. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[img] Text
13. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[img] Text
14. REFERENCES.pdf

Download (126kB)
[img] Text
15. ENCLOSURES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Studi ini mengeksplorasi sikap siswa Sekolah Menengah Pertama terhadap umpan balik tertulis yang diberikan oleh guru, dengan tujuan memahami bagaimana umpan balik tersebut meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris mereka. Menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dalam kerangka studi kasus, studi ini melibatkan empat peserta dari kelas dua. Wawancara semi-struktural digunakan untuk mengumpulkan data terkait perspektif dan tanggapan siswa terhadap umpan balik tertulis pada tugas mereka. Temuan mengungkapkan beragam tanggapan terhadap umpan balik tertulis, yang menyoroti sikap positif dan negatif. Siswa yang memandang umpan balik secara positif menunjukkan kesediaan untuk terlibat dengan umpan balik tersebut, secara aktif mencari klarifikasi jika diperlukan, dan menggunakan umpan balik untuk melakukan perbaikan konkret dalam tulisan mereka. Sebaliknya, siswa dengan sikap negatif menyatakan keraguan tentang efektivitas umpan balik, dan pengaruhnya terhadap motivasi, dan kepercayaan diri mereka. Dengan fokus pada umpan balik yang jelas, konstruktif, dan seimbang, para pendidik dapat membantu siswa mengembangkan sikap yang lebih positif terhadap umpan balik, yang pada gilirannya akan meningkatkan keterlibatan, keterampilan, dan pengembangan pribadi mereka. Kata kunci: umpan balik tertulis, antusiasme, resistensi, kemampuan Bahasa inggris, studi kualitatif, SMP

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 13 Sep 2024 06:47
Last Modified: 13 Sep 2024 06:47
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14348

Actions (login required)

View Item View Item