PENERAPAN MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) BERBANTUAN APLIKASI NEARPOD UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERI GELOMBANG MEKANIK (Quasi Eksperimen Terhadap Peserta Didik Kelas XI MIPA SMAN 1 Cikatomas Tahun Ajaran 2023/2024)

IRAWAN, HENDRA (2024) PENERAPAN MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) BERBANTUAN APLIKASI NEARPOD UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERI GELOMBANG MEKANIK (Quasi Eksperimen Terhadap Peserta Didik Kelas XI MIPA SMAN 1 Cikatomas Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (22kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (146kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (135kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (150kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (4kB)
[img] Text
6. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf

Download (74kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI-DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (72kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (95kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (372kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (215kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (316kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (144kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi gelombang mekanik dan kegiatan pembelajaran yang masih berpusat pada guru sehingga peserta didik hanya berpacu pada satu titik pembelajaran. Upaya yang dilakukan oleh peneliti untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menerapkan model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) berbantuan aplikasi Nearpod terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui penerapan Model Creative Problem Solving (CPS) Berbantuan Aplikasi Nearpod dalam Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis peserta didik. Metode penelitian ini yaitu metode quasi experiment. Sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling yaitu kelas XI MIPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIPA 2 sebagai kelas kontrol. Pengukuran keterampilan berpikir kritis peserta dilakukan test setelah diberi perlakuan (posttest)berbentuk essay dengan jumlah soal 10 butir yang mencakup 5 indikator keterampilan berpikir kritis pada materi gelombang mekanik. Hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji statistik yaitu uji t dengan taraf signifikansi (

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 13 Sep 2024 03:23
Last Modified: 13 Sep 2024 03:23
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14336

Actions (login required)

View Item View Item