SYARIFAH, FAJRINA EMILA (2024) EFL STUDENTS' PERCEPTIONS ON THE USE OF CANVAS FOR ONLINE LEARNING IN POST-PANDEMIC ERA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (95kB) |
|
Text
approval sheets.pdf Download (149kB) |
|
Text
lembar Pernyataan .pdf Download (141kB) |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (145kB) |
|
Text
PERSONAL PAGE.pdf Download (28kB) |
|
Text
ACKNOWLEDMENTS.pdf Download (88kB) |
|
Text
PREFACE.pdf Download (29kB) |
|
Text
TABLE OF CONTENTS.pdf Download (24kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (118kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (101kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (90kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (95kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (63kB) |
|
Text
REFERENCES.pdf Download (157kB) |
|
Text
ENCLOSURES.pdf Restricted to Repository staff only Download (808kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa EFL terhadap penggunaan Canvas sebagai Learning Management System (LMS) untuk pembelajaran online di era pasca pandemi. Penelitian ini berfokus pada konsep Technology Acceptance Model (TAM) untuk memahami sikap siswa terhadap Canvas dan intensi mereka untuk menggunakannya dalam pembelajaran daring. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif menggunakan wawancara semi-terstruktur terhadap tiga mahasiswa EFL yang menggunakan Canvas dalam mata kuliah Technology Enhanced Language Learning (TELL). Analisis data mengikuti metode Miles, Huberman, dan Saldana (2014). Kemudian, temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa partisipan menganggap Canvas sebagai alat yang berguna untuk pembelajaran online, dengan keunggulan aksesibilitas, kemudahan penggunaan, dan efektivitas dalam memfasilitasi kegiatan pembelajaran. Penelitian ini menyimpulkan bahwa partisipan memiliki persepsi positif terhadap penggunaan Canvas untuk pembelajaran online. Studi ini merekomendasikan penyelidikan lebih lanjut terhadap fitur dan fungsi spesifik Canvas yang berkontribusi terhadap manfaat dan kemudahan penggunaannya. Selain itu, mengatasi tantangan teknis dan meningkatkan kemudahan penggunaan dapat lebih meningkatkan penerimaan siswa dan pemanfaatan Canvas dalam lingkungan pembelajaran online di masa depan. Kata kunci: LMS, Perspektif mahasiswa, Canvas
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 05 Sep 2024 07:43 |
Last Modified: | 05 Sep 2024 07:43 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14142 |
Actions (login required)
View Item |