FAUZIYYAH, NURUL HILMY (2024) INVESTIGATING THE USE OF FLASHCARD GAME IN TEACHING VOCABULARY TO YOUNG LEARNERS: A CASE STUDY AT ENGLISH COURSE IN TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (180kB) |
|
Text
2. APPROVAL SHEET.pdf Download (107kB) |
|
Text
3. APPROVAL SHEET.pdf Download (72kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN.pdf Download (136kB) |
|
Text
5. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf Download (198kB) |
|
Text
6. PREFACE.pdf Download (89kB) |
|
Text
7. ACKNOWLEDGMENTS.pdf Download (29kB) |
|
Text
8. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (107kB) |
|
Text
9. CHAPTER 1.pdf Download (101kB) |
|
Text
10. CHAPTER 2.pdf Download (119kB) |
|
Text
11. CHAPTER 3.pdf Download (137kB) |
|
Text
12. CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (288kB) |
|
Text
13. CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (27kB) |
|
Text
14. REFERENCES.pdf Download (175kB) |
|
Text
15. ENCLOSURE.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
16. BIOGRAPHY.pdf Restricted to Repository staff only Download (36kB) |
Abstract
Kosakata memainkan peran penting dalam pembelajaran Bahasa Inggris. Namun, para guru sering kali kesulitan untuk menemukan metode pengajaran yang tepat untuk mengajarkan kosakata kepada anak usia dini. Peneliti menemukan bahwa ada satu kursus Bahasa Inggris yang menggunakan permainan flashcard dalam mengajarkan kosakata kepada anak usia dini. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki penggunaan permainan flashcard dalam mengajarkan kosakata kepada anak usia dini. Penelitian ini akan mendeskripsikan bagaimana partisipan menggunakan permainan flashcard untuk mengajarkan kosakata kepada anak usia dini. Partisipan adalah salah satu pengajar di sebuah lembaga kursus Bahasa Inggris di Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus deskriptif dengan menggunakan wawancara semi�terstruktur sebagai teknik pengumpulan data, yang kemudian dianalisis dengan teknik analisis tematik. Temuan dari penelitian ini mengungkapkan tiga tahap dalam proses permainan flashcard dalam mengajarkan kosakata kepada pembelajar muda: (1) Memperkenalkan kosakata dengan menggunakan flashcard, (2) Menerapkan permainan flashcard, dan (3) Mengevaluasi pemerolehan kosakata siswa. Berdasarkan hasil temuan, peneliti menyimpulkan bahwa, penggunaan permainan flashcard dalam mengajarkan kosakata kepada anak usia dini, partisipan menyesuaikan dengan kebutuhan, kemampuan dan keadaan siswa. Kata Kunci: Flashcard Game, Pengajaran Kosakata, Anak Usia Dini
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 05 Sep 2024 06:17 |
Last Modified: | 05 Sep 2024 06:17 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14126 |
Actions (login required)
View Item |