Oktaviani, Delia (2024) UNDERGRADUATE STUDENTS’ PERCEPTIONS ON THE USE OF INSTAGRAM ACCOUNT @AARONS.ENGLISH IN LEARNING VOCABULARY: A CASE STUDY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (166kB) |
|
Text
2. APPROVAL SHEET.pdf Download (115kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (60kB) |
|
Text
4. MOTTO.pdf Download (35kB) |
|
Text
5. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf Download (156kB) |
|
Text
6. PREFACE.pdf Download (93kB) |
|
Text
7. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf Download (121kB) |
|
Text
8. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (127kB) |
|
Text
9. CHAPTER 1.pdf Download (113kB) |
|
Text
10. CHAPTER 2.pdf Download (353kB) |
|
Text
11. CHAPTER 3.pdf Download (144kB) |
|
Text
12. CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (287kB) |
|
Text
13. CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (104kB) |
|
Text
14. REFERENCES.pdf Download (111kB) |
|
Text
15. ENCLOSURES.pdf Restricted to Repository staff only Download (591kB) |
Abstract
Saat ini media sosial seperti Instagram memberikan banyak manfaat termasuk sebagai wadah pembelajaran bahasa seperti bahasa Inggris. Instagram dimanfaatkan siswa sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan penguasaan kosa kata. Namun persepsi siswa mengenai penggunaan Instagram untuk meningkatkan penguasaan kosakata sangat diperlukan untuk meningkatkan pembelajaran siswa dan pertimbangan penggunaan media pembelajaran. Oleh karena itu, dengan menggunakan studi kasus deskriptif sebagai desain penelitian, peneliti berusaha mengkaji persepsi tiga mahasiswa semester akhir Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris tahun ajaran 2023 di salah satu universitas di Tasikmalaya, Jawa Barat mengenai penggunaan Instagram sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan penguasaan kosakata. mereka berkata. Data dikumpulkan dari wawancara semi terstruktur dan dianalisis menggunakan analisis tematik untuk mengungkap persepsi siswa tentang penggunaan Instagram sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan penguasaan kosakata. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa siswa mempersepsikan penggunaan Instagram sebagai media pembelajaran yang efektif, mudah diakses, dan fleksibel untuk meningkatkan penguasaan kosakata, minat, dan motivasi belajar dengan menyediakan berbagai macam konten video, terutama video dari penutur asli bahasa Inggris dan fitur yang berguna. untuk melatih dan meningkatkan penguasaan kosa kata (pengucapan dan kosa kata). Namun siswa menghadapi kendala dalam penggunaan Instagram sebagai media pembelajaran yaitu koneksi internet yang mempengaruhi fokus belajar siswa. Oleh karena itu, penelitian ini menyimpulkan bahwa Instagram dapat dipertimbangkan untuk digunakan sebagai media pembelajaran untuk mencari solusi atas permasalahan yang terjadi saat menggunakan Instagram. Dengan demikian, penelitian ini berkontribusi sebagai praktik terbaik bagi guru untuk memecahkan permasalahan dalam proses belajar mengajar, menciptakan inovasi, dan meningkatkan mutu pendidikan. Kata kunci: Penguasaan kosa kata, Mahasiswa, Persepsi mahasiswa, Studi kasus, Instagram
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 05 Sep 2024 06:11 |
Last Modified: | 05 Sep 2024 06:11 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14093 |
Actions (login required)
View Item |