THE INFLUENCE OF CROSSWORD PUZZLE GAMES ON JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS’ VOCABULARY

NAINGGOLAN, ELZARIA ELIZABET (2024) THE INFLUENCE OF CROSSWORD PUZZLE GAMES ON JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS’ VOCABULARY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (171kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET.pdf

Download (144kB)
[img] Text
3. APPROVAL SHEET.pdf

Download (117kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (122kB)
[img] Text
5. PERSONAL PAGE (MOTTO).pdf

Download (94kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (156kB)
[img] Text
7. PREFACE.pdf

Download (131kB)
[img] Text
8. ACKNOWLEDGEMENT.pdf

Download (134kB)
[img] Text
9. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (75kB)
[img] Text
10. LIST OF TABLES.pdf

Download (95kB)
[img] Text
11. LIST OF ENCLOSURES.pdf

Download (132kB)
[img] Text
12. CHAPTER 1.pdf

Download (108kB)
[img] Text
13. CHAPTER 2.pdf

Download (162kB)
[img] Text
14. CHAPTER 3.pdf

Download (192kB)
[img] Text
15. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)
[img] Text
16. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB)
[img] Text
17. REFERENCES.pdf

Download (151kB)
[img] Text
18. ENCLOSURES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
19. BIOGRAPHY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB)

Abstract

Penggunaan bahasa Inggris dinilai penting dalam bidang pendidikan. Hal ini karena bahasa Inggris digunakan secara luas di seluruh dunia. Dalam pengajaran bahasa Inggris penting untuk memberikan pengajaran kosakata kepada siswa, sehingga mereka dapat memahami materi dengan baik. Sayangnya, beberapa siswa merasa kesulitan dalam mempelajari kosa kata dan memerlukan upaya lebih untuk meningkatkan kosa kata mereka. Guru hendaknya mempertimbangkan penggunaan permainan dalam pengajaran kosakata sebagai media pengajaran. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen untuk menyelidiki pengaruh Permainan Teka-Teki Silang terhadap pengajaran kosakata siswa SMP. Populasinya adalah kelas 7 dan sampel ditentukan secara cluster sampling. VII I sebagai kelas eksperimen dan VII H sebagai kelas kontrol. Peneliti melakukan penelitian selama enam pertemuan, Permainan Teka Teki Silang digunakan di kelas eksperimen, sedangkan kelas kontrol hanya menggunakan buku teks metode konvensional. Peneliti menggunakan tes; pretest dan posttest dalam mengumpulkan data. Dalam menganalisis data peneliti menggunakan uji-t sampel independen pada SPSS dan hasil yang diperoleh sig (2-tailed) adalah 0,006 < 0,05. Hal ini menunjukkan hipotesis alternatif (Hɑ) diterima dan hipotesis nol (Hο) ditolak. Kesimpulannya, terdapat pengaruh penggunaan Permainan Teka Teki Silang terhadap kosakata siswa SMP. Kata kunci: Kosakata, Mengajar, Permainan Teka Teki Silang

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 05 Sep 2024 06:10
Last Modified: 05 Sep 2024 06:10
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14089

Actions (login required)

View Item View Item