Aulya, Intan Nurul (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TS-TS) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI INFORMASI DAN MENENTUKAN ISI TEKS DESKIRPSI (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas VII MTs Miftahul Falah Kabupaten Ciamis, Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. cover.pdf Download (110kB) |
|
Text
2. pengesahan.pdf Download (226kB) |
|
Text
3. pernyataan.pdf Download (182kB) |
|
Text
4. abstrak.pdf Download (98kB) |
|
Text
5. kata pengantar.pdf Download (182kB) |
|
Text
6. daftar isi.pdf Download (135kB) |
|
Text
7. bab i.pdf Download (277kB) |
|
Text
8. bab ii.pdf Download (240kB) |
|
Text
9. bab iii.pdf Download (417kB) |
|
Text
10. bab iv.pdf Restricted to Repository staff only Download (652kB) |
|
Text
11. bab v.pdf Restricted to Repository staff only Download (102kB) |
|
Text
12. daftar pustaka.pdf Download (166kB) |
|
Text
13. riwayat hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (108kB) |
|
Text
14. lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Mengidentifikasi informasi dan menentukan isi teks deskripsi merupakan kompetensi dasar yang harus dikuasi oleh peserta didik kelas VII berdasarkan kurikulum 2013 revisi. Pada kenyataannya masih banyak peserta didik yang belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang telah ditetapkan, keefektifan penerapan dari model Problem Based Learning dirasa masih kurang, hal tersebut terlihat dari hasil belajar peserta didik. Penelitian isi bertujuan untuk menjelaskan dapat atau tidak model pembelajaran Two Stay Two Stray (TS-TS) meningkatkan kemampuan mengidentifikasi informasi dan menentukan isi teks deskripsi pada peserta didik kelas VII di MTs Miftahul Falah tahun ajaran 2023/2024. Metode penelitian yang digunakan yaitu Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan yaitu teknik wawancara, teknik observasi dan teknik tes. Berdasarkan data yang telah diperoleh dalam kompetensi dasar mengidentifikasi informasi dan menentukan isi teks deskripsi diketahui bahwa model pembelajaran Two Stay Two Stray (TS-TS) dapat meningkatkan kemampuan belajar peserta didik dalam mengidentifikasi informasi dan menentukan isi teks deskripsi. Hasil uji T-test diketahui bahwa t hitung lebih besar dari t tabel dalam tahap signifikasi (7,27 > 2,97) dan (3,84>2,97). Data tersebut menunjukan bahwa hipotesis yang penulis ajukan dalam penelitian ini terbukti dapat diterima. Artinya, model pembelajaran Two Stay Two Stray (TS-TS) dapat meningkatkan kemampuan peserta didik dalam mengindentifikasi informasi dan menentukan isi teks deskripsi pada peserta didik kelas VII MTs Miftahul Falah tahun ajaran 2023/2024.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 02:17 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 02:17 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14017 |
Actions (login required)
View Item |