NURHANIFAH, NIRA (2024) PENGARUH MODEL BRAIN BASED LEARNING BERBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERI GELOMBANG STASIONER (Kuasi Eksperimen pada Peserta Didik Kelas XI MIPA SMAN 5 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (14kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (106kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (57kB) |
|
Text
4. LEMBAR REKOMENDASI PENGUJI SIDANG.pdf Download (66kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (138kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (76kB) |
|
Text
7. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf Download (81kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (17kB) |
|
Text
9. DAFTAR TABEL.pdf Download (47kB) |
|
Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (44kB) |
|
Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (114kB) |
|
Text
12. BAB 1.pdf Download (247kB) |
|
Text
13. BAB 2.pdf Download (408kB) |
|
Text
14. BAB 3.pdf Download (230kB) |
|
Text
15. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (303kB) |
|
Text
16. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (156kB) |
|
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
19. RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (75kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya keterampilan berpikir kritis peserta didik yang disebabkan oleh peserta didik yang cenderung menghafal rumus tanpa memahami konsep fisikanya dan kurangnya alat eksperimen fisika yang memadai. Upaya yang dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut adalah menerapkan model Brain Based Learning. Kurangnya alat eksperimen dapat diatasi dengan penggunaan software GeoGebra. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Brain Based Learning berbantuan GeoGebra terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi gelombang stasioner di kelas XI MIPA SMAN 5 Tasikmalaya tahun ajaran 2023/2024. Penelitian ini menggunakan metode quasi experiment dengan desain penelitian nonequivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas XI MIPA SMAN 5 Tasikmalaya tahun ajaran 2023/2024 sebanyak 7 kelas. Sampel penelitian diambil menggunakan teknik purposive sampling. Keterampilan berpikir kritis peserta didik diukur menggunakan tes berupa soal esai dengan tiap soal terdiri dari salah satu indikator keterampilan berpikir kritis. Hasil uji hipotesis menggunakan uji
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 06:55 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 06:55 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13888 |
Actions (login required)
View Item |