ANALISIS KEPUASAN NASABAH PADA PELAYANAN CUSTOMER SERVICE DI PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk KANTOR CABANG PEMBANTU UNIVERSITAS SILIWANGI TASIKMALAYA

Anggita, Agit (2024) ANALISIS KEPUASAN NASABAH PADA PELAYANAN CUSTOMER SERVICE DI PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk KANTOR CABANG PEMBANTU UNIVERSITAS SILIWANGI TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (73kB)
[img] Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (254kB)
[img] Text
3. Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (114kB)
[img] Text
4. Abstrak.pdf

Download (50kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (114kB)
[img] Text
6. Lembar Persembahan.pdf

Download (44kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (172kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (189kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (228kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (267kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (283kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (49kB)
[img] Text
14. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (405kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis kepuasan nasabah pada pelayanan Customer Service di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Pembantu Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu nasabah Taplus Muda. Pengumpulan data dalam penelitian dilakukan dengan teknik wawancara mendalam, participant obsever, dan membagikan kuesioner menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 87 responden. Hasil akhir analisis kepuasan nasabah adalah dalam kategori sangat puas, artinya nasabah memberikan respon yang baik dan positif terhadap apa yang ada di dalam pernyataan kuesioner pada pelayanan yang telah diberikan Customer service. Hambatan yang terjadi saat Customer service memberikan pelayanan kepada nasabah adalah gangguan jaringan, sedikit kesulitan saat melayani nasabah lanjut usia, dan sikap ketidaksabaran nasabah karena kondisi antrian yang panjang. Cara tersebut bisa diatasi dengan Customer service menawarkan solusi lain ketika gangguan jaringan yaitu melalui aplikasi BNI Mobile, Customer service menggunakan bahasa daerah yaitu Bahasa Sunda saat melayani nasabah lanjut usia karena mereka terbiasa menggunakan bahasa daerah. dan Customer service meminta bantuan kepada security serta anak-anak magang jika sedang ada yang magang di Bank BNI KCP Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Kata kunci: Bank, Kepuasan Nasabah, dan Customer Service.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 30 Aug 2024 03:13
Last Modified: 30 Aug 2024 03:13
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13820

Actions (login required)

View Item View Item