ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK MENURUT TEORI JOHN DEWEY DITINJAU DARI SELF EFFICACY

HANIFAH, FITRIYAH (2024) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK MENURUT TEORI JOHN DEWEY DITINJAU DARI SELF EFFICACY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (83kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (175kB)
[img] Text
3. SURAT KETERANGAN REVISI.pdf

Download (169kB)
[img] Text
4. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf

Download (26kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (124kB)
[img] Text
7. DAFTAR-DAFTAR.pdf

Download (400kB)
[img] Text
8. BAB 1.pdf

Download (134kB)
[img] Text
9. BAB 2.pdf

Download (373kB)
[img] Text
10. BAB 3.pdf

Download (176kB)
[img] Text
11. BAB 4.pdf

Download (998kB)
[img] Text
11. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (998kB)
[img] Text
12. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (228kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik kelas VIII pada materi pola barisan bilangan ditinjau dari self efficacy. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII SMPT Daruzzahra Tasikmalaya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode penelitian fenomenologis. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes, angket, dan wawancara. Pengambilan subjek dilakukan dengan cara memberikan tes kemampuan pemecahan masalah matematis kemudian peserta didik yang memenuhi semua indikator diberi angket dan diwawancara dengan tiga kategori tinggi, sedang dan rendah. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan data. Hasil Penelitian menunjukan bahwa subjek memenuhi semua indikator kemampuan pemecahan masalah matematis menurut teori John Dewey diantaranya: S-22T dan S-20T dengan tingkat self efficacy tinggi, S-21S dengan tingkat self efficacy sedang, kemudian S-5R dan S-2R dengan tingkat self efficacy rendah. Kata kunci: kemampuan pemecahan masalah matematis, self efficacy, pola barisan bilangan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 29 Aug 2024 07:29
Last Modified: 29 Aug 2024 07:29
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13788

Actions (login required)

View Item View Item