HANIFAH, FITRIYAH (2024) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK MENURUT TEORI JOHN DEWEY DITINJAU DARI SELF EFFICACY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (83kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (175kB) |
|
Text
3. SURAT KETERANGAN REVISI.pdf Download (169kB) |
|
Text
4. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf Download (26kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (6kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (124kB) |
|
Text
7. DAFTAR-DAFTAR.pdf Download (400kB) |
|
Text
8. BAB 1.pdf Download (134kB) |
|
Text
9. BAB 2.pdf Download (373kB) |
|
Text
10. BAB 3.pdf Download (176kB) |
|
Text
11. BAB 4.pdf Download (998kB) |
|
Text
11. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (998kB) |
|
Text
12. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (228kB) |
|
Text
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik kelas VIII pada materi pola barisan bilangan ditinjau dari self efficacy. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII SMPT Daruzzahra Tasikmalaya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode penelitian fenomenologis. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes, angket, dan wawancara. Pengambilan subjek dilakukan dengan cara memberikan tes kemampuan pemecahan masalah matematis kemudian peserta didik yang memenuhi semua indikator diberi angket dan diwawancara dengan tiga kategori tinggi, sedang dan rendah. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan data. Hasil Penelitian menunjukan bahwa subjek memenuhi semua indikator kemampuan pemecahan masalah matematis menurut teori John Dewey diantaranya: S-22T dan S-20T dengan tingkat self efficacy tinggi, S-21S dengan tingkat self efficacy sedang, kemudian S-5R dan S-2R dengan tingkat self efficacy rendah. Kata kunci: kemampuan pemecahan masalah matematis, self efficacy, pola barisan bilangan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 29 Aug 2024 07:29 |
Last Modified: | 29 Aug 2024 07:29 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13788 |
Actions (login required)
View Item |