HUSAIN, AFFAF (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN POE2WE BERBASIS PRAKTIKUM TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI FLUIDA STATIS (Kuasi Eksperimen pada Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 1 Dukupuntang Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
![]() |
Text
1 COVER.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
3 LEMBAR PERNYATAN.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
4 ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
5 KATA PENGANTAR.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
7 DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
6 UCAPAN TERIMA KASIH.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
8 BAB I.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
9 BAB II.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
10 BAB III.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
11 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
12 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
13 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
14 LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
![]() |
Text
15 RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh hasil belajar peserta didik yang cukup rendah dalam materi fluida statis dan kegiatan praktikum belum terlaksana sepenuhnya di beberapa materi pada pelajaran fisika. Upaya yang dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menerapkan model pembelajaran POE2WE berbasis praktikum. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran POE2WE berbasis praktikum terhadap hasil belajar peserta didik pada materi fluida statis di kelas XI SMA Negeri 1 Dukupuntang. Penelitian ini dilaksanakan di tahun ajaran 2023/2024 di SMA Negeri 1 Dukupuntang. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen jenis quasi experiment dengan desain penelitian posttest-only control group design. Populasi penelitian ini yaitu seluruh kelas XI SMA Negeri 1 Dukupuntang sebanyak 6 kelas dengan jumlah peserta didik 214. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu menggunakan teknik cluster random sampling sebanyak 2 kelas, yaitu kelas XI 6 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI 4 sebagai kelas kontrol. Hasil belajar peserta didik diukur menggunakan tes akhir (posttest) berbentuk pilihan ganda sebanyak 24 soal pada materi fluida statis. Data dianalisis dengan menggunakan statistik uji hipotesis. Uji hipotesis menggunakan uji t dengan data yang dihasilkan yaitu
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 28 Aug 2024 07:16 |
Last Modified: | 28 Aug 2024 07:16 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13732 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |