ALFAZRI, MUHAMAD LUTFI (2024) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN VISUAL, AUDITORY, READ/WRITE, KINESTHETIC (VARK-FLEMING) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA PADA MATERI GELOMBANG MEKANIK (Quasi Eksperimen pada Siswa Kelas XI MIPA SMA Negeri 3 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER .pdf Download (12kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN .pdf Download (136kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN .pdf Download (13kB) |
|
Text
4. ABSTRAK .pdf Download (86kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR .pdf Download (113kB) |
|
Text
6. UCAPAN TERIMAKASIH .pdf Download (77kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI .pdf Download (143kB) |
|
Text
8. BAB 1 .pdf Download (215kB) |
|
Text
9. BAB 2 .pdf Download (357kB) |
|
Text
10. BAB 3.pdf Download (363kB) |
|
Text
11. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (380kB) |
|
Text
12. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (81kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (152kB) |
|
Text
14. LAMPIRAN .pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
15. RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa di SMA Negeri 3 Tasikmalaya, nilai hasil belajar kognitif siswa masih rendah. Upaya yang dilakukan peneliti untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menerapkap model pembelajaran Visual, Auditory, Read/Write, Kinesthetic (VARK-Fleming). Tujuan penelitian ini untuk menganalisis implementasi model pembelajaran Visual, Auditory, Read/Write, Kinesthetic (VARK-Fleming) dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada materi gelombang mekanik. Metode Penelitian yang digunakan adalah quasi experiment karena penelitian ini merupakan penelitian Pendidikan dengan objek yang di telitik manusia. Desain penelitian non-equivalent control group design, Dimana kedua kelas akan melaksanakan tes sebelum dan sesudah diberikan perlakuan. Populasi penelitian ini yaitu seluruh kelas XI MIPA SMA Negeri 3 Tasikmalaya, sebanyak 8 kelas dengan jumlah siswa 279 orang. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling, kelas XI MIPA 4 (36 siswa) sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIPA 5 (36 siswa) sebagai kelas kontrol. Dalam mengukur hasil belajar siswa hanya pada aspek koginitf saja yaitu (C1, C2, C3, C4). peserta didik dilakukan tes sebelum perlakuan (pretest) dan setelah diberi perlakuan (postest) berbentuk uraian bejumlah 10 soal pada materi pokok gelombang mekanik. Hasil uji hipotesis menggunakan uji t dengan taraf signifikasi (
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 27 Aug 2024 01:25 |
Last Modified: | 27 Aug 2024 01:25 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13552 |
Actions (login required)
View Item |