PENGARUH SELF REGULATED LEARNING DAN SELF AWARENESS TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI (Survey Pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Cikatomas Tahun Ajaran 2021/2022)

AGUSTINA, ALVIAN SEPTIA (2024) PENGARUH SELF REGULATED LEARNING DAN SELF AWARENESS TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI (Survey Pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Cikatomas Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (44kB)
[img] Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (94kB)
[img] Text
03. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (48kB)
[img] Text
04. ABSTRAK.pdf

Download (160kB)
[img] Text
05. KATA PENGANTAR.pdf

Download (95kB)
[img] Text
06. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf

Download (34kB)
[img] Text
07. DAFTAR ISI.pdf

Download (43kB)
[img] Text
08. DAFTAR TABEL.pdf

Download (34kB)
[img] Text
09. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (28kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (165kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (147kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (310kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (162kB)
[img] Text
16. LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
17. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari self regulated learning dan self awareness Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi. Metode penelitian menggunakan kuantitatif dengan desain survey eksplanatori. Populasi yang merupakan Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Cikatomas Tahun Ajaran 2021/2022 sejumlah 240 orang. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh, sehingga sampel yang diambil total ialah sebanyak 240 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, uji statistik menggunakan regresi linier berganda dan koefisien determinasi, serta uji hipotesis yang digunakan adalah uji parsial (uji t) dan uji simultan (uji f). Hasil penelitian menunjukkan bahwa self regulated learning dan self awareness terhadap hasil belajar peserta didik berpengaruh secara parsial maupun secara simultan. Kata Kunci: Self Regulated Learning, Self Awareness, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 23 Aug 2024 03:39
Last Modified: 23 Aug 2024 03:39
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13523

Actions (login required)

View Item View Item