MORA, FEBY BERLIANA (2024) EFEKTIVITAS PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA PROMOSI PADA UMKM TANAMAN HIAS DI KOTA TANGERANG SELATAN. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1 COVER.pdf Download (63kB) |
|
Text
2 HALAMAN JUDUL.pdf Download (64kB) |
|
Text
3 LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (156kB) |
|
Text
4 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (128kB) |
|
Text
5 ABSTRAK.pdf Download (59kB) |
|
Text
6 KATA PENGANTAR.pdf Download (121kB) |
|
Text
7 DAFTAR ISI TABEL GAMBAR LAMPIRAN.pdf Download (76kB) |
|
Text
8 BAB 1.pdf Download (134kB) |
|
Text
9 BAB 2.pdf Download (219kB) |
|
Text
10 BAB 3.pdf Download (201kB) |
|
Text
11 BAB 4.pdf Download (153kB) |
|
Text
12 BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (136kB) |
|
Text
13 BAB 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (54kB) |
|
Text
14 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (124kB) |
|
Text
15 LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (229kB) |
|
Text
16 DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (57kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui manfaat penggunaan media sosial sebagai sarana promosi pada UMKM tanaman hias di Kota Tangerang Selatan. 2) mengetahui kekurangan dalam memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi pada UMKM tanaman hias di Kota Tangerang Selatan. 3) mengidentifikasi dan menganalisis efektivitas pemanfaatan media sosial sebagai sarana promosi pada UMKM tanaman hias di Kota Tangerang Selatan. Penentuan lokasi dilakukan secara sengaja (purposive) dengan mempertimbangkan bahwa pelaku usaha mikro kecil menengah dilokasi tersebut sudah menerapkan media sosial sebagai sarana untuk promosi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey dan penentuan responden menggunakan metode sensus sebanyak 32. Alat analisis yang digunakan adalah skala likert guna menganalisis pemanfaatan media sosial terhadap efektivitas promosi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan media sosial memberikan dampak yang positif terhadap efektivitas promosi dalam hal mengurangi pengeluaran serta memudahkan transaksi, interaksi dengan calon konsumen lebih mudah, akses untuk menjangkau pasar lebih luas dan pemanfaatan media sosial sebagai sarana promosi sudah masuk kedalam kategori efektif. Kata kunci : Efektivitas, Digital Marketing, Media Sosial, Promosi
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 15 Aug 2024 07:19 |
Last Modified: | 15 Aug 2024 07:19 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13321 |
Actions (login required)
View Item |