ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DITINJAU DARI SELF REGULATED LEARNING DAN SELF EFFICACY PESERTA DIDIK

HURIYYAH, MUNATUL (2024) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DITINJAU DARI SELF REGULATED LEARNING DAN SELF EFFICACY PESERTA DIDIK. Pascasarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (31kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (159kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGUJI.pdf

Download (268kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (23kB)
[img] Text
5. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (154kB)
[img] Text
6. DAFTAR-DAFTAR.pdf

Download (124kB)
[img] Text
7. BAB 1.pdf

Download (163kB)
[img] Text
8. BAB 2.pdf

Download (339kB)
[img] Text
9. BAB 3.pdf

Download (141kB)
[img] Text
10. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
11. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (19kB)
[img] Text
13. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
14. RIWAYAT HIDUP PENELITI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kemampuan berpikir kreatif matematis ditinjau dari self regulated learning dan self efficacy peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes, angket dan wawancara tidak terstruktur. Instrument yang digunakan adalah soal tes kemampuan berpikir kreatif matematis, angket, dan wawancara. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 9 Tasikmalaya. Data hasil penelitian dianalisis melalui tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Subjek dalam penelitian ini terdiri dari 3 orang yang masing-masing memenuhi keempat indikator kemampuan berpikir kreatif matematis yaitu kelancaran, keluwesan, keaslian dan elaborasi. Berdasarkan hasil tes matematik pada materi system persamaan linear dua variabel mengenai kemampuan berpikir kreatif matematis ditinjau dari self regulated learning dan self efficacy peserta didik dapat disimpulkan bahwa Subjek 13 dengan self regulated learning tinggi dan self efficacy sedang dapat menyelesaikan semua indikator kemampuan berpikir kreatif matematis dengan sangat baik, terstruktur dan lengkap, Subjek 7 dengan self regulated learning sedang dan self efficacy sedang dapat menyelesaikan semua indikator kemampuan berpikir kreatif matematis dengan cukup baik, kurang terstruktur dan kurang lengkap, dan Subjek 14 dengan self regulated learning tinggi dan self efficacy sedang dapat menyelesaikan semua indikator kemampuan berpikir kreatif matematis dengan baik, terstruktur tetapi tidak lengkap. Kata kunci: kemampuan berpikir kreatif matematis, self regulated learning, self efficacy

Item Type: Thesis (Pascasarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 15 Aug 2024 07:17
Last Modified: 15 Aug 2024 07:17
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13312

Actions (login required)

View Item View Item