PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COLLABORATIVE CREATIVITY (CC) BERBANTUAN VIRTUAL LAB TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK PADA MATERI GELOMBANG BUNYI (Kuasi Eksperimen pada Peserta Didik Kelas XI MIPA SMAN 3 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024)

MAULIDA, MILDA (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COLLABORATIVE CREATIVITY (CC) BERBANTUAN VIRTUAL LAB TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK PADA MATERI GELOMBANG BUNYI (Kuasi Eksperimen pada Peserta Didik Kelas XI MIPA SMAN 3 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (16kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (57kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (277kB)
[img] Text
4. HALAMAN PRIBADI.pdf

Download (46kB)
[img] Text
5. ABSTRAK & ABSTRAK.pdf

Download (96kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (11kB)
[img] Text
7. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf

Download (83kB)
[img] Text
8. DAFTAR-DAFTAR.pdf

Download (159kB)
[img] Text
9. BAB 1.pdf

Download (141kB)
[img] Text
10. BAB 2.pdf

Download (406kB)
[img] Text
11. BAB 3.pdf

Download (485kB)
[img] Text
12. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (356kB)
[img] Text
13. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (167kB)
[img] Text
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
16. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4kB)

Abstract

Rendahnya kemampuan pemecahan masalah menjadi latar belakang dilakukan penelitian ini. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil tes kemampuan pemecahan masalah peserta didik yang menunjukkan bahwa persentase rata-rata kemampuan pemecahan masalah berada pada 17% dengan kategori sangat rendah. Rendahnya kemampuan pemecahan masalah menyebabkan peserta didik mengalami kesulitan dalam memecahkan soal yang berbasis kemampuan pemecahan masalah. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Collaborative Creativity (CC) berbantuan virtual lab terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada materi gelombang bunyi. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimen dengan desain penelitian posttest-only control group design. Populasi yang digunakan, yaitu seluruh kelas XI MIPA sebanyak 8 kelas. Sampel penelitian ini diambil menggunakan teknik purposive sampling, yaitu kelas XI MIPA 6 sebagai kelas eksperimen dan XI MIPA 8 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan pemberian tes berupa soal uraian yang mencakup 5 indikator pemecahan masalah pada masing�masing soal. Berdasarkan uji hipotesis menggunakan uji t pada taraf signifikansi (

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 15 Aug 2024 00:54
Last Modified: 15 Aug 2024 00:54
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13295

Actions (login required)

View Item View Item