AKMAL, AHMAD MAULANA (2024) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERIMAAN E-COMMERCE AGRIBISNIS PADA IBU RUMAH TANGGA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1.COVER.pdf Download (30kB) |
|
Text
2. PERNYATAAN BEBAS PLAGIAT.pdf Download (124kB) |
|
Text
3.ABSTRAK.pdf Download (21kB) |
|
Text
4.Lembar Pengesahan_rotated.pdf Download (779kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (11kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (72kB) |
|
Text
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (16kB) |
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (11kB) |
|
Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (10kB) |
|
Text
10. BAB 1.pdf Download (162kB) |
|
Text
11. BAB 2.pdf Download (182kB) |
|
Text
12. BAB 3.pdf Download (358kB) |
|
Text
13. BAB 4.pdf Download (14kB) |
|
Text
14. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (334kB) |
|
Text
15. BAB 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (72kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (70kB) |
|
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
18. RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (22kB) |
Abstract
E-commerce di Indonesia telah semakin berkembang, termasuk di sektor pertanian yang juga turut serta dalam digitalisasi bisnis tersebut. Salah satu contohnya adalah e-commerce agribisnis yang mulai berkembang sejak pemerintah meluncurkan program sinergi aksi untuk ekonomi rakyat pada tahun 2015. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat penerimaan e-commerce agribisnis oleh ibu rumah tangga dengan menggunakan model UTAUT (Unified Theory of Acceptance and Use of Technology). Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik analisis data menggunakan PLS (Partial Least Square). Sebanyak 360 ibu rumah tangga di Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta dijadikan responden dengan teknik penentuan responden menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat penerimaan e�commerce agribisnis oleh ibu rumah tangga di Kelurahan Ciseureuh masih rendah, tetapi menunjukkan sikap positif dan ketertarikan. Faktor yang paling memengaruhi tingkat penerimaan e-commerce agribisnis oleh ibu rumah tangga di Kelurahan Ciseureuh adalah kondisi social influence sebesar 31 persen, kemudahan penggunaan (facilitating condition) 29,6 persen. Sedangkan variabel performance expectancy hanya mempengaruhi sebesar 0,5 persen dan effort expectancy 0,7 persen tidak memiliki pengaruh yang signifikan. Kata Kunci : Ibu Rumah Tangga, Agribisnis, E-commerce.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 15 Aug 2024 00:49 |
Last Modified: | 15 Aug 2024 00:49 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13259 |
Actions (login required)
View Item |