FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERIMAAN E-COMMERCE AGRIBISNIS PADA IBU RUMAH TANGGA

AKMAL, AHMAD MAULANA (2024) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERIMAAN E-COMMERCE AGRIBISNIS PADA IBU RUMAH TANGGA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1.COVER.pdf

Download (30kB)
[img] Text
2. PERNYATAAN BEBAS PLAGIAT.pdf

Download (124kB)
[img] Text
3.ABSTRAK.pdf

Download (21kB)
[img] Text
4.Lembar Pengesahan_rotated.pdf

Download (779kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (11kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (72kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (16kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (11kB)
[img] Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (10kB)
[img] Text
10. BAB 1.pdf

Download (162kB)
[img] Text
11. BAB 2.pdf

Download (182kB)
[img] Text
12. BAB 3.pdf

Download (358kB)
[img] Text
13. BAB 4.pdf

Download (14kB)
[img] Text
14. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB)
[img] Text
15. BAB 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (72kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (70kB)
[img] Text
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
18. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22kB)

Abstract

E-commerce di Indonesia telah semakin berkembang, termasuk di sektor pertanian yang juga turut serta dalam digitalisasi bisnis tersebut. Salah satu contohnya adalah e-commerce agribisnis yang mulai berkembang sejak pemerintah meluncurkan program sinergi aksi untuk ekonomi rakyat pada tahun 2015. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat penerimaan e-commerce agribisnis oleh ibu rumah tangga dengan menggunakan model UTAUT (Unified Theory of Acceptance and Use of Technology). Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik analisis data menggunakan PLS (Partial Least Square). Sebanyak 360 ibu rumah tangga di Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta dijadikan responden dengan teknik penentuan responden menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat penerimaan e�commerce agribisnis oleh ibu rumah tangga di Kelurahan Ciseureuh masih rendah, tetapi menunjukkan sikap positif dan ketertarikan. Faktor yang paling memengaruhi tingkat penerimaan e-commerce agribisnis oleh ibu rumah tangga di Kelurahan Ciseureuh adalah kondisi social influence sebesar 31 persen, kemudahan penggunaan (facilitating condition) 29,6 persen. Sedangkan variabel performance expectancy hanya mempengaruhi sebesar 0,5 persen dan effort expectancy 0,7 persen tidak memiliki pengaruh yang signifikan. Kata Kunci : Ibu Rumah Tangga, Agribisnis, E-commerce.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 15 Aug 2024 00:49
Last Modified: 15 Aug 2024 00:49
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13259

Actions (login required)

View Item View Item