NURSOFFY, OKTAVIANI (2024) INVESTIGATING INDONESIAN JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS’ FOREIGN LANGUAGE ANXIETY LEVELS IN EFL CLASSROOM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (137kB) |
|
Text
2. APPROVAL SHEET.pdf Download (309kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
4. PERSONAL PAGE.pdf Download (67kB) |
|
Text
5. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf Download (124kB) |
|
Text
6. PREFACE.pdf Download (70kB) |
|
Text
7. ACKNOWLEDGEMENT.pdf Download (75kB) |
|
Text
8. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (108kB) |
|
Text
9. CHAPTER 1.pdf Download (90kB) |
|
Text
10. CHAPTER 2.pdf Download (107kB) |
|
Text
11. CHAPTER 3.pdf Download (93kB) |
|
Text
12. CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (157kB) |
|
Text
13. CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (74kB) |
|
Text
14. REFERENCES.pdf Download (87kB) |
|
Text
15. ENCLOSURES.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
16. BIOGRAPHY.pdf Restricted to Repository staff only Download (18kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kecemasan bahasa asing siswa sekolah menengah pertama di Indonesia di dalam Kelas Bahasa Inggris. Sebanyak 152 siswa kelas tujuh berpartisipasi dalam penelitian ini. Penelitian ini dilakukan berdasarkan studi survei kuantitatif menggunakan kuesioner sebagai alat untuk mengumpulkan data. Penelitian ini mengadopsi sebuah set kuesioner FLCAS yang dikembangkan oleh Horwitz et al. (1986). Penelitian ini menunjukkan bahwa siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) memiliki tingkat kecemasan bahasa asing yang tinggi, yang ditunjukkan oleh hasil rata-rata skor keseluruhan sebesar 3,40. Hasil analisis menunjukkan bahwa tingkat kecemasan siswa yang tertinggi yaitu pada aspek ketakutan akan evaluasi negatif dan kecemasan berkomunikasi dengan hasil skor rata-rata 3,47 dan 3,42. Di sisi lain, kecemasan siswa terhadap aspek tes Bahasa Inggris dan kecemasasan dalam kelas Bahasa Inggris tergolong sedang, dengan hasil skor rata-rata 3,36 dan 3.35. Penelitian ini diharapkan dapat membantu guru di masa depan untuk lebih memahami kecemasan bahasa asing pada siswa. Dengan pemahaman yang baik, guru dapat menemukan solusi yang tepat untuk membantu para siswa. Kata Kunci: Kecemasan Bahasa Asing, Tingkat Kecemasan, FLCAS, dan Siswa Sekolah Menengah Pertama.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 14 Aug 2024 08:57 |
Last Modified: | 14 Aug 2024 08:57 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13244 |
Actions (login required)
View Item |