NOPITA, DENISA (2024) PENGARUH SELF EFFICACY DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP PERILAKU KECURANGAN AKADEMIK (Survei Terhadap Peserta Didik kelas XI SMA Negeri 8 Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
cover (2).pdf Download (237kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (283kB) |
|
Text
lembar pernyataan.pdf Download (329kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (216kB) |
|
Text
kata pengantar.pdf Download (330kB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (233kB) |
|
Text
daftar tabel.pdf Download (217kB) |
|
Text
daftar gambar.pdf Download (328kB) |
|
Text
daftar lampiran.pdf Download (329kB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (461kB) |
|
Text
bab 2 (2).pdf Download (411kB) |
|
Text
bab 3 (2).pdf Download (711kB) |
|
Text
bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (671kB) |
|
Text
bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (333kB) |
|
Text
dapus.pdf Download (335kB) |
|
Text
lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Perilaku kecurangan akademik dalam bidang akademik sudah menjadi hal yang sering dilakukan, padahal perilaku tersebut menimbulkan pengaruh negatif yang serius bagi pelakunya. Maka, pentingnya dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui hal-hal apa saja yang dapat mempengaruhi perilaku kecurangan akademik. Sehingga nantinya ketika mengetahui penyebabnya, peserta didik dapat melakukan tindakan preventif atau dapat memilih alternatif terbaik sebagai bentuk pencegahan kecurangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self efficacy dan disiplin belajar terhadap perilaku kecurangan akademik peserta didik kelas XI SMAN 8 Tasikmalaya secara parsial dan simultan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei dengan desain eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI SMA Negeri 8 Tasikmalaya yang berjumlah 404 siswa. Teknik pengambilan sampelnya adalah probabilitas sampling dengan menggunakan simple random sampling yang dihitung dengan menggunakan rumus Slovin. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner dan dianalisis menggunakan uji regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS Versi 25. Hasil penelitian menunjukkan 1) Terdapat pengaruh antara Self efficacy terhadap perilaku kecurangan akademik dengan nilai sig sebesar 0,000 atau < 0,005 2) Terdapat pengaruh antara disiplin belajar dengan perilaku kecurangan akademik dengan nilai sig 0,000 atau <0,005. 3) Terdapat pengaruh antara Self efficacy dan disiplin belajar terhadap perilaku kecurangan akademik. Kata Kunci: Self-Efficacy, Disiplin Belajar, Perilaku kecurangan Akademik
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 14 Aug 2024 08:57 |
Last Modified: | 14 Aug 2024 08:57 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13239 |
Actions (login required)
View Item |