ANALISIS KEMAMPUAN NUMBER SENSE DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA DITINJAU DARI SELF EFFICACY

ALFIYYAH, DINAR NUR (2024) ANALISIS KEMAMPUAN NUMBER SENSE DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA DITINJAU DARI SELF EFFICACY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (236kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (232kB)
[img] Text
3. PERYATAAN.pdf

Download (298kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (234kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (189kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (323kB)
[img] Text
7. BAB 1.pdf

Download (381kB)
[img] Text
8. BAB 2.pdf

Download (685kB)
[img] Text
9. BAB 3.pdf

Download (561kB)
[img] Text
10. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
11. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (244kB)
[img] Text
13. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)
[img] Text
14. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (144kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan number sense dalam menyelesaikan soal matematika ditinjau dari self-efficacy. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif dengan metode eksploratif. Teknik pengumpulan data terdiri dari tes kemampuan number sense, penyebaran angket self-efficacy dan wawancara. Subjek penelitian ini sebanyak 3 peserta didik dari kelas VII-B di SMP Negeri 1 Cimaragas yang mampu memenuhi semua indikator kemampuan number sense dari masing-masing kategori self-efficacy yaitu tinggi, sedang dan rendah, serta kemampuan subjek dalam mengungkapkan gagasan atau ide secara verbal maupun tertulis. Teknik analisis dataa yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa : (1) kemampuan number sense subjek dengan self-efficacy tinggi (S-15) menghasilkan jawaban yang benar tanpa mengalami kesulitan. (2) kemampuan number sense subjek dengan self-efficacy sedang (S-10) menghasilkan jawaban yang belum tepat, pada indikator counting. (3) kemampuan number sense subjek dengan self-efficacy rendah (S-9) menghasilkan jawaban yang belum tepat pada indikator counting serta pada indikator representing menyajikan hasil jawaban tanpa menyertakan kesimpulan jawaban. Kata kunci: Analisis, Kemampuan Number Sense , Self Efficacy

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 12 Aug 2024 01:04
Last Modified: 12 Aug 2024 01:04
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13036

Actions (login required)

View Item View Item