Fadhilah, Siti Nur (2024) IMPLEMENTASI SISTEM BRI DOKUMEN DIGITAL PADA PRODUK PINJAMAN PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) Tbk. UNIT GUNUNG PERENG KOTA TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (425kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (247kB) |
|
Text
3. LEMBAR PENGUJI.pdf Download (273kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (262kB) |
|
Text
5. ABSTRACT & ABSTRAK.pdf Download (580kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (493kB) |
|
Text
7. LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf Download (486kB) |
|
Text
8. DAFTAR-DAFTAR.pdf Download (658kB) |
|
Text
9. BAB 1.pdf Download (590kB) |
|
Text
10. BAB 2.pdf Download (589kB) |
|
Text
11. BAB 3.pdf Download (721kB) |
|
Text
12. BAB 4.pdf Download (716kB) |
|
Text
13. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (501kB) |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (584kB) |
|
Text
15. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (580kB) |
|
Text
16. BIODATA PENULIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (392kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Implementasi Sistem BRI Dokumen Digital Pada Produk Pinjaman PT. Bank Rakyat Indonesia (PERSERO) Tbk. Unit Gunung Pereng Kota Tasikmalaya. Metode penelitian deskriptif kualitatif digunakan dengan pengumpulan data primer melalui wawancara mendalam dan observasi partisipasi, serta data sekunder dari studi kepustakaan dan sumber internal bank. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem ini mempercepat pencarian dokumen pinjaman, mengurangi risiko kehilangan, dan meningkatkan produktivitas karyawan. Implementasi ini juga meningkatkan layanan kepada nasabah yang akan memperkuat kepercayaannya terhadap bank. Proses implementasi melibatkan scan dokumen fisik, input data, penataan berkas, hingga penyimpanan dokumen digital secara terstruktur. Sistem ini sesuai dengan misi bank BRI untuk memberikan pelayanan prima dengan sumber daya manusia profesional dan teknologi informasi yang handal, serta penerapan manajemen risiko dan praktik tata kelola perusahaan yang baik. Hambatan yang terjadi dalam proses pengambilan dokumen, pencarian dokumen serta penginputan dokumen. Solusi terkait hambatan yang terjadi disarankan melakukan audit rutin, konsistensi data, pelatihan karyawan, dan backup data secara berkala. Kata Kunci: Sistem, Dokumen, Digital
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 05 Aug 2024 06:59 |
Last Modified: | 05 Aug 2024 06:59 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12931 |
Actions (login required)
View Item |