KREATIVITAS GURU PENDIDIKAN JASMANI TERHADAP IMPLEMENTASI PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INFORMATION, COMMUNICATION AND TECHNOLOGY (ICT) (Penelitian Kualitatif Deskriptif Pada Guru Pendidikan Jasmani di SMP Negeri 8 Tasikmalaya)

YELIANI, YELI (2024) KREATIVITAS GURU PENDIDIKAN JASMANI TERHADAP IMPLEMENTASI PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INFORMATION, COMMUNICATION AND TECHNOLOGY (ICT) (Penelitian Kualitatif Deskriptif Pada Guru Pendidikan Jasmani di SMP Negeri 8 Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (193kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (77kB)
[img] Text
3 LEMBARAN REFISI PENGUJI.pdf

Download (229kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (97kB)
[img] Text
5 HALAMAN PRIBADI.pdf

Download (297kB)
[img] Text
6 ABSTRAK.pdf

Download (189kB)
[img] Text
7 KATA PENGANTAR.pdf

Download (298kB)
[img] Text
8 UCAPAN TERIMAKASIH.pdf

Download (301kB)
[img] Text
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (204kB)
[img] Text
10 DAFTAR TABEL.pdf

Download (184kB)
[img] Text
11 DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (185kB)
[img] Text
12 BAB 1.pdf

Download (316kB)
[img] Text
13 BAB 2.pdf

Download (351kB)
[img] Text
14 BAB 3.pdf

Download (330kB)
[img] Text
15 BAB 4.pdf

Download (255kB)
[img] Text
16 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB)
[img] Text
17 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (306kB)
[img] Text
18 DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penggunaan media pembelajaran Information, Communication and Technology (ICT) diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan belajar siswa secara optimal sehingga menciptakan generasi yang kreatif, inovatif dan berkualitas bagi negara dan masa yang akan datang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kreativitas guru pendidikan jasmani terhadap implementasi penggunaan media information, communication and technology dalam pembelajaran pendidikan jasmani. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan instrumen wawancara semiterstruktur. Wawancara dilakukan kepada guru pendidikan jasmani di SMP Negeri 8 Tasikmalaya. Subjek dan objek pada penelitian ini berjumlah lima orang diantaranya guru pendidikan jasmani kelas tujuh, kelas delapan dan kelas sembilan. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan observasi, wawancara semiterstruktur dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan kesimpulan atau verifikasi. Adapun langkah-langkah pada penelitian ini berupa tahapan persiapan, tahapan pelaksanaan dan tahapan pengolahan data. Waktu dan tempat pada penelitian ini adalah pada bulan Maret 2024 dan dilaksanakan di SMP Negeri 8 Tasikmalaya yang beralamat di Jl. Panututan No. 75, Tugujaya, Kec. Cihideung, Kota Tasikmalaya. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui kreativitas guru pendidikan jasmani di SMP Negeri 8 Tasikmalaya menunjukan hasil positif yang ditinjau dari empat indikator, menunjukan tiga indikator dengan hasil positif dan satu indikator dengan hasil negatif. Kata Kunci: Guru, Kreativitas, Media

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 01 Aug 2024 08:18
Last Modified: 01 Aug 2024 08:18
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12850

Actions (login required)

View Item View Item